• Home
  • Peristiwa
  • 456 Kios Pasar Selodang Kelapa Tembilahan Terbakar, Aktifitas Jual Beli Terhenti

456 Kios Pasar Selodang Kelapa Tembilahan Terbakar, Aktifitas Jual Beli Terhenti

admin Kamis, 22 Agustus 2019 10:39 WIB

    Inhil, Pesisirnews.com - Diperkirakan sebanyak 456 unit kios pedagang pasar Selodang Kelapa Yos Sudarso, Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ludes terbakar, akibatnya aktivitas jual beli lumpuh total, Kamis 22 Agustus 2019, sekira pukul 01.30 Wib dini hari.


    Untuk memadamkan kobaran api yang cukup hebat itu, Dinas Pemadam Kebakaran dan penyelamatan kabupaten Inhil menurunkan kekuatan penuh dengan di bantu masyarakat dilokasi berjibaku memadamkan api yang membakar pasar induk di Tembilahan tersebut, Api baru bisa dijinakkan menjelang subuh.


    Wakil Bupati Indragiri Hilir, Syamsuddin Uti menyebutkan, ada sekitar 456 los pasar dan ruko yang habis terbakar akibat bangunan yang banyak terbuat dari kayu.


    "Dengan kesigapan petugas Pemadam Kebakaran dan bantuan berbagai elemen masyarakat sehingga sampai subuh tadi dapat api sudah dapat diatasi," kata Syamsuddin Uti.


    Wabup mengatakan, jika Pemkab Inhil akan segera melakukan rapat terkait permasalahan terbakarnya Pasar Terapung ini sehingga para korban dapat kembali berjualan.


    "Sesuai peraturan Kementrian PU, pasar tidak boleh di tepi laut, karena termasuk wilayah hijau. Anggaran pembangunan Pasar Terapung sangat besar, kita akan segera rapatkan," kata Wabup.


    Menurut Wabup, Pemda Inhil ikut berduka cita atas kejadian tersebut dan semua pihak kiranya dapat menjadikannya pelajaran terutama bagi daerah kecamatan lain.


    "Rawannya dan seringnya terhadap bencana kebakaran sehingga kita wajib lebih waspada," pungkas Wabup.(***)
loading...
Tags Daerahinhil
COFFE MORNING DAN PELATIHAN JURNALISTIK YANG DITAJA IWO INHIL,DI HADIRI BUPATI HM WARDAN TGL 29/10/2019 DI HOTEL ARRAHMAN TEMBILAHAN

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments