Peristiwa

Abdul Nasib, SE Akan Tinjau DAS PT Serikat Putra

pesisirnews.com pesisirnews.com
Abdul Nasib, SE Akan Tinjau DAS  PT Serikat Putra
Pelalawan - Pesisirnews. Com - Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit, yang dikenal oleh masyarakat sebagai perusahaan bandel dan tidak perduli dengan warga tempatan mendapat perhatian serius oleh ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pelalawan, Abdul Nasib SE.


BACA JUGA :Satgas-Pamtas-RI-RDTL-Yonif-132-BS--Renovasi-Kamar-Mandi-Sekolah-


Dalam keterangannya kepada Pesisirnews.com, Abdul Nasib menyampaikan rasa prihatin atas perlakuan perusahaan terhadap masyarakat di lingkungan perusahaan Serikat Putra. Ia berjanji akan meninjau langsung kondisi dilapangan.


BACA JUGA :Pencuri-Dengan-Cara-Membobol-Dinding-Rumah-Di-Tangkap-Polisi


"Saya akan turun ke lapangan untuk melihat langsung kebenaran kondisi sungai yang di duga dirusak oleh perusahaan Serikat putra, karena setiap perusahaan yang menanam sawit di pinggir sungai adalah merupakan tindak kejahatan sebagai perusak lingkungan," ujarnya.


Peraturan Pemerintah ( PP ) Nomor 38 tahun 2011,tentang Sepadan sungai harus ada bufferzone nya atau penyanggahnya, daerah aliran sungai ( DAS) tidak boleh ditanam sawit, karena pelarangan menanam sawit atau tumbuhan yang menyerap air di daerah bufferzone sesuai dengan yang sudah di atur dalam PP tersebut yakni 100 meter untuk sungai besar dan 50 meter untuk sungai kecil, terang Abdul.


Termasuk juga saya akan meninjau Pemakaman yang ada di perkebunan itu, dan jika benar di tanam di atas kuburan sungguh luar biasa jahatnya perusahaan ini,karena itu wajib di inclaf dari HGU perusahaan,tambahnya.

[ADNOW]

Sekali lagi, melalui media Pesisirnews. Com, saya menghimbau kepada seluruh perusahaan yang ada di kabupaten Pelalawan, agar selalu memberikan kontribusi nya melalui dana CSR, karena saya menilai masih banyak perusahaan yang masih kurang perhatiannya terhadap desa - desa maupun Kelurahan yang ada di lingkungan perusahaan.tutupnya.( Dav )

Penulis: Haikal