Peristiwa

Ancaman Luhut ke Pembuat Hoax 'Cium Kaki Prabowo'

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
Ancaman Luhut ke Pembuat Hoax 'Cium Kaki Prabowo'

Luhut Binsar Pandjaitan (Muhammad Ridho/detikcom)


Jakarta - Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan tidak terima jadi korban hoax setelah disebut berjanji mencium kaki Prabowo Subiato. Ancaman proses hukum dilontarkan Luhut kepada pembuat hoax.


Awalnya, Luhut membuat klarifikasi di Facebook soal tulisan berjudul 'Luhut: Saya Siap Cium Kaki Prabowo Jika Dia Bisa Jadi Presiden!!'. Tulisan itu dimuat di situs https://operain.blogspot.com.



Luhut menegaskan tidak pernah mengatakan hal itu. Dia mendesak pembuat hoax untuk minta maaf sesegera mungkin. Jika tidak, Luhut terpaksa mengambil langkah hukum.


Klarifikasi ini dibuat Luhut sebagai pengingat pula kepada publik agar tidak menyebarkan berita bohong. Dia juga mengajak masyarakat memilih pemimpin di Pemilu 2019 dengan mengutamakan rekam jejak.



Berikut pernyataan Luhut di Facebook pada Senin (21/1/2019):


Klarifikasi Menko Maritim, Luhut B. Pandjaitan.

Sehubungan dengan adanya pemberitaan 'Luhut: Saya Siap Cium Kaki Prabowo Jika Dia Bisa Jadi Presiden!!' maka dengan ini saya menyatakan bahwa saya tidak pernah mengeluarkan pernyataan seperti itu, baik secara lisan maupun tulisan.

Dengan ini saya menunggu permintaan maaf resmi dari media pihak pemuat berita tersebut, yaitu https://operain.blogspot.com/ ataupun media lainnya, karena telah memuat berita bohong.

Apabila permohonan maaf tidak disampaikan dalam waktu yang sangat segera, kami akan bawa ke ranah hukum.

Demikian klarifikasi ini saya sampaikan dengan tujuan mengingatkan kita semua untuk melaksanakan demokrasi dengan damai, tanpa berita bohong.

Saya sekaligus mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat memilih dengan cerdas dan dewasa, dengan mengedepankan program kerja dan rekam jejak kedua paslon berdasarkan data yang benar.

Terimakasih.

Jakarta, 21 Januari 2019.



Ditemui di kantor Kemenko Kemaritiman, Luhut menegaskan ancamannya itu. Dia siap menuntut si pembuat hoax.


"Ya itu nanti kita siap nuntut. Karena saya nggak pernah bilang begitu, ya," kata Luhut.

Penulis: Zanoer

Sumber: https://m.detik.com/news/berita/d-4394426/ancaman-luhut-ke-pembuat-hoax-cium-kaki-prabowo