• Home
  • Peristiwa
  • Berjibaku Dengan Arus Sungai, Satgas Yonif 132/BS, Membantu Evakuasi Kendaraan M

Berjibaku Dengan Arus Sungai, Satgas Yonif 132/BS, Membantu Evakuasi Kendaraan Masyarakat Perbatasan .

Haikal Rabu, 26 Februari 2020 15:56 WIB

Bikomi Ninulat,PesisirNews.Com- Kepedulian TNI Satgas Yonif 132/BS, kepada masyarakat perbatasan dalam membantu evakuasi kendaraan yang terjebak oleh arus sungai yang deras yang berada di Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Rabu (26/02/2020) .


BACA JUGA :quot-Polri-Bersama-Seniman-Peduli-Penghijauan-dan-Bencana-Alam-quot-


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama mengungkapkan, mendapat informasi dari salah satu masyarakat yang datang ke Pos Inbate Satgas Yonif 132/BS, meminta bantuan kepada anggota Pos Inbate ada warga yang meminta pertolongan untuk membantu mengevakuasi kendaraannya yang terjebak banjir .


BACA JUGA :Luhut-Binsar-Panjaitan-Sebut-Ada-30-Cukong-Minat-Bangun-Ibu-Kota-Baru


Mendapati informasi tersebut, dengan sigap Danpos Sertu Yanuar Hutabarat memerintahkan 3 orang anggotanya yang dipimpin oleh Serda Adi Saputra dan Pratu Gerry serta Prada Rizaldi untuk terjun langsung membantu evakuasi untuk menyebarangi sungai tersebut yang biasanya menjadi akses jalan masyarakat .

Hujan besar dan air kiriman yang berasal dari sungai Negara tetangga yaitu Timor Leste selama beberapa hari inilah yang mengakibatkan jalan yang di lalui masyarakat sehari-hari untuk melakukan aktifitas terhambat, sehingga sulit untuk menyeberang." ucap Dansatgas .

Selain itu juga, kegiatan ini dilakukan semata-mata untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat, apapun kesulitannya, Satgas Yonif 132/BS selalu siap membantu." tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama .

loading...

Sementara itu, Mex Oeli (38) salah satu korban mengucapkan sangat berterima kasih banyak kepada Satgas Yonif 132/BS, yang sudah membantu kesulitan kami masyarakat yang sedang mengalami kesulitan." ujar Mex Oeli. (hms/wan)

Loading...
Tags RiauRohil

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments