Peristiwa

Bertambah Dua Orang Positif Covid-19 di Pelalawan

pesisirnews.com pesisirnews.com
Bertambah Dua Orang Positif Covid-19 di Pelalawan
Pelalawan - Pesisirnews. Com - Kasus positif virus corona atau Covid-19 di Provinsi Riau bertambah 4 kasus menjadi 20 kasus. 2 diantara Ke 4 kasus ini, diantaranya berasal dari Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.


BACA JUGA :Peristiwa/Bus-Karya-Agung-Terbalik--empat-ornag-Penumpang-Selamat


Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pelalawan kembali bertambah jika sebelumnya ada dua pasien yang positif kini bertambah dua pasien lagi yang kembali dinyatakan positif terjangkit Virus Covid-19.


BACA JUGA :DPD-KNPI-Langsa-Serahkan-Plakat-dan-Sertifikat-kepada-Kasatreskrim-Polres-Langsa--


Penambahan pasien positif yang sekarang sudah di isolasi. Adalah AS (30) dan IG (17), AS yang memiliki riwayat perjalanan dari kota Semarang pada tanggal 15 Maret 2020 dan juga selain itu AS juga pernah kontak langsung dengan pasien positif Corona asal Pelalawan sebelum nya.


Juru bicara Gugus Tugas, Asril M.kes, Senin (13/04/2020) mengatakan sudah ada empat pasien yang positif terjangkit Covid-19 di Kabupaten Pelalawan sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 845 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 17 orang.


Menurut Asril " untuk kasus yang kedua, AS ,(laki-laki) merupakan dokter jaga atau dokter umum sebuah Rumah sakit Swasta di Pangkalan Kerinci, dokter tersebut terkomfirmasi positif setelah hasil Swab nya keluar".


Sementara pasien positif satunya lagi IG jenis kelamin perempuan merupakan anak ketiga dari pasangan pasien positif suami istri sebelum nya, yang saat ini tengah di rawat di Rumah Sakit Arifin Ahmad Pekanbaru.

[ADNOW]

Di singgung kaitannya penambahan kasus positif di Pelalawan dengan status tanggap darurat Covid-19 yang baru di berlakukan, Asril mengatakan bahwa itu tidak ada kaitannya sama sekali, pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) nanti akan di tentukan oleh Bupati bersama Forkompinda Pelalawan, tutupnya. ( Dav)

Penulis: Haikal

loading...