• Home
  • Peristiwa
  • Bezuk Ustad Arifin Ilham, Prabowo Diajak Ngobrol soal Hobi Berkuda

Bezuk Ustad Arifin Ilham, Prabowo Diajak Ngobrol soal Hobi Berkuda

Zanoer Rabu, 09 Januari 2019 19:33 WIB
JAKARTA,PESISIRNEWS.COM-Ustaz Arifin Ilham hingga Rabu 9 Januari 2019 hari ini masih terbaring sakit di salah satu ruang perawatan Rumah Sakit Umum Pusat Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Sejumlah tokoh menjenguknya di RSCM, seperti calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno, KH Ma'ruf Amin, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Wakil Ketua DPR Fadli Zon hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Capres Prabowo Subianto. Sejumlah artis juga menjenguk Sang Ustad pimpinan Majelis Az-Zikra ini.
Rabu 9 Januari 2019 sore, Capres Prabowo Subianto giliran mengunjungi Arifin Ilham. Prabowo sempat berbincang dan bercanda dengan Ustaz Arifin Ilham saat menjenguk di RSCM. Prabowo memuji semangat Ustaz Arifin Ilham.

"Tadi waktu saya datang, Beliau bangun, bisa bicara, ya Beliau bercanda sama saya, Beliau semangatnya baik," kata Prabowo di RSCM Kencana, Jakarta Pusat, Rabu (9/1/2019).
Bahkan, di ruang perawatan, Prabowo dan Ustaz Arifin Ilham berbincang soal hobi naik kuda. Seperti diketahui, Prabowo gemar berkuda dan punya beberapa kuda di Hambalang.
"Beliau sempat kasih lihat saya, video-video Beliau naik kuda. Jadi saya lihat kondisi semangatnya baik ya, tapi saya tidak tahu kondisi medisnya. Saya menengok seorang kawan, begitu ya," sambung Prabowo.
Dari foto yang diunggah Prabowo di Twitter, tampak Ustaz Arifin Ilham duduk di ranjang rumah sakit. Ustaz Arifin Ilham terlihat menunjukkan video berkuda dari tabletnya. Di foto lain, Ustaz Arifin Ilham tampak berbaring. Dia menggenggam tangan Prabowo.

Sehari sebelumnya, Sandiaga Uno juga menjenguk Ustaz Arifin Ilham yang tengah dirawat di RSCM. Sandi menyampaikan pesan keluarga Ustaz Arifin agar mendoakannya dari rumah karena sang ustaz butuh istirahat.
"Tentunya kita juga berharap Pak Ustaz bisa istirahat karena tadi di atas penuh sekali. Penuh dari masyarakat dan para penjenguk yang datang. Saya diminta oleh keluarga, oleh Pak Ustaz, menyampaikan mohon didoakan dari rumah supaya Pak Ustaz bisa istirahat," kata Sandi di RSCM Kencana, Jakarta Pusat, Selasa (8/1/2019).
Sandi menyampaikan kondisi Ustaz Arifin stabil, tapi perlu istirahat sehingga tidak bisa terus dikunjungi. Ia juga mengatakan Ustaz Arifin berkomunikasi dengan menggenggam tangan Sandi.
"Nggak bisa bicara, Beliau disarankan untuk tidak berbicara, tapi kami menggenggam tangan. Dan Beliau setiap saya berbicara memberi sinyal dengan tangan. Karena kesehatannya, Pak Ustaz perlu beristirahat," ungkapnya.
Seusai kunjungan yang berlangsung sekitar 20 menit itu, Sandi keluar bersama politikus PAN Abraham Lunggana (Haji Lulung). Lulung menyampaikan kondisi kesehatan pimpinan Majelis Zikir Az-Zikra itu diawasi ketat oleh dokter.
"Insyaallah sampai hari ini kesehatannya masih stabil. Kemudian dijaga ketat, dikontrol ketat oleh dokter, diawasi betul. Dan kemudian karena terlalu banyak kita mengimbau kepada masyarakat, umat di sana ikut mau menjenguk, untuk bisa mendoakan saja dari luar atau dari rumah, karena beliau butuh istirahat," tuturnya.
Wakil Ketua DPR yang juga Waketum Gerindra Fadli Zon juga menjenguk Ustad Arifin. Fadli mengatakan Arifin Ilham sempat menitipkan pesan untuk capres Prabowo Subianto.
"Titip salam juga untuk Pak Prabowo kemudian Beliau ngucapin terima kasih. Saya juga nggak lama-lama tadi menjenguknya. Saya sampaikan untuk tetap semangat dan tetap kuat ya. Saya kira insyaallah mudah-mudahan baik-baik ya," ucap Fadli.
Prabowo saat itu diketahui tengah berada di Palu menyambangi pengungsi korban gempa, tsunami, dan likuifaksi di Sulawesi Tengah. Selain Fadli, sejumlah tokoh sudah menjenguk Arifin Ilham di RSCM. Mereka adalah Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, dan pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.
Aa Gym mengatakan Ustaz Arifin Ilham tidak bisa banyak bicara. Saat ini, Ustaz Arifin Ilham butuh banyak istirahat. "Beliau tidak banyak berbicara karena beliau butuh banyak istirahat. Ya saya hanya memeluk dan menciumi beliau," ucap Aa Gym di RSCM Kencana, Jakarta Pusat, Rabu (9/1/2019).
Dengan banyaknya doa dari para tokoh dan masyarakat, Aa Gym berharap Ustaz Arifin Ilham bisa cepat sembuh. Aa Gym sendiri tidak tahu persis penyakit yang diderita Ustaz Arifin Ilham.
"Yang Aa dengar kanker membaik. Hanya ini mungkin proses bagian pengobatan. Aa bukan dokter, jadi tidak berwenang berbicara seperti ini. Yang Aa harapkan masyarakat Indonesia ikut mendoakan beliau karena setiap doa pasti didengar Allah," ujarnya.
Aa Gym tidak sempat bertemu dengan Presiden Joko Widodo, yang juga menjenguk Ustaz Arifin Ilham. Di dalam kamar, pimpinan Ponpes Az-Zikra itu didampingi beberapa ustaz dan keluarga. "Ada istri-istrinya," ucap Aa Gym.
Muncul Hoax
Sempat tersiar isu liar bahwa Ustaz Arifin meninggal dunia. Namun kabar itu ternyata hoax alias bohong belaka. "Kondisi Abi Arifin alhamdulillah sehat, berita dia wafat itu hoax!" kata Adit, manajer putra Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz, saat dihubungi lewat telepon pukul 10.51 WIB, Selasa (8/1/2019).
Adit menjelaskan pihak keluarga, termasuk dirinya, sudah mengetahui adanya informasi sesat yang menyatakan Ustaz Arifin meninggal. Namun dia menegaskan isu itu tidak benar.
Alvin lewat Instagram juga membantah kabar itu. "Berita HOAX bertebaran di sosial media, teman-teman jangan percaya sebelum kami selaku keluarga mengkonfirmasi ya. Ini kondisi Abi tadi malam ketika teman2 @teukuwisnu @ariekuntung @agoozerahman menjenguk dan melihat langsung kondisi abi @kh_m_arifin_ilham . Kita selaku keluarga, hanya minta doanya kepada teman2 semua untuk kesembuhan abi, semoga Allah angkat penyakitnya, aamiin," tulisnya.
Ustad Arifin Ilham disebut mengidap infeksi paru-paru usai sembuh dari kanker kelenjar getah bening. Seorang keluarga Arifin Ilham yang tak mau disebut namanya mengungkapkan, dia dilarikan ke rumah sakit karena kelelahan.
"Setelah kemo kondisinya sempat menurun belum pulih kembali, nah ustad sudah berolahraga jadi kecapekan. Cuaca yang tidak bagus juga menyebabkan kondisi ustad semakin menurun," kata pria yang berasal dari Banjarmasin saat ditemui di RSCM Kencana, Selasa (8/1/2019)
Loading...
Sumber: Duta.co

Tags PilpresRatna Sarumpaetpolisipolitik

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments