Peristiwa

Buruh Panen Kelapa Sawit PT STI GHS Ditemukan Tidak Bernyawa


Buruh Panen Kelapa Sawit PT STI GHS Ditemukan Tidak Bernyawa
aziz
TELUK BALENGKONG - Sukirno alias Sukir (45), warga Perumahan PT STI GHS II Desa Saka Rotan, Kecamatan Teluk Balengkong, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), ditemukan meninggal dunia di Blok 29 Kanal 14 lahan 700 PT STI GHS II Desa Saka Rotan, Ahad (8/5/2016). Sebelumnya, pria tersebut sempat menghilang.

Pria yang bekerja sebagai buruh panen Kelapa sawit PT STI GHS II ini ditemukan sekitar pukul 17.30 WIB di Blok 29 kanal 14 lahan 700 PT STI GHS II Desa Saka Rotan, Kecamatan Teluk Belengkong, Kabupaten Inhil, Riau. Jasad korban kali pertama ditemukan oleh warga perumahan PT STI GHS II dan PT STI GJS II.

"Sekira pukul 07.00 WIB korban dan Sarmin (adik ipar korban, 45 tahun) tiba di lokasi tempat bekerja sebagai pemanen dan saat itu juga mereka berpisah untuk melakukan panen kelapa sawit," kata Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono, Senin (9/5/2016).

Lanjut Hadi, sekira pukul 14.00 WIB Sarmin tengah selesai memanen kelapa sawit dan langsung mencari korban dengan maksud mengajak pulang untuk istirahat.

"Saat dicari Sarmin korban tidak ada di tempat kerjanya, kemudian dia pulang dan menemui isteri korban di perumahan PT STI GHS II sembari menanyakan apakah korban sudah pulang, ternyata korban tidak ada di rumah," jelas Hadi.

"Waktu menujukan pukul 16.30 WIB Sarmin pun bersama warga perumahan PT STI GJS II meminta bantuan warga yang tinggal di perumahan PT STI GHS II untuk mencari korban di tempat korban bekerja. Alhasil, sekira pukul 17.30 WIB warga menemukan korban di dalam air kanal dalam posisi mengapung, terlungkup dan dalam keadaan sudah meninggal, kemudian warga mengangkat korban dan membawa korban ke rumahnya di perumahan PT STI GHS II," sambung Hadi.

Kemudian Sarmin melaporkan kejadian penemuan mayat tersebut kepada komandan Scurity PT STI GHS II, Marjo, lalu Marjo menghubungi Kapolsek Teluk Belengkong memberitahukan tentang penemuan mayat tersebut.

"Untuk itu, Kapolsek Teluk Belengkong IPTU Syaiful, bersama 2 orang personilnya dan 2 orang Dinas kesehatan yaitu Julianti Amd Keb dan Mery Amd Keb berangkat menuju ke rumah korban. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak Dinas Kesehatan Kecamatan Teluk Belengkong, korban meninggal dikarenakan lemas di dalam air dan di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," tutup Hadi sembari menambahkan, bahwa kasus tersebut telah ditangani oleh Polsek Teluk Belengkong guna penyidikan lebih lanjut. (ziz)

Penulis: