Peristiwa

Bus Budiman Jurusan bandung-Wonogiri Tabrak Pohon di Banjar

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
Bus Budiman Jurusan bandung-Wonogiri Tabrak Pohon di Banjar

Banjar, Bus Budiman jurusan bandung-Wonogiri Jawa Tengah mengalami kecelakaan menabrak Pohon Angsana di jalur Provinsi yang terletak di Dusun Randegan, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat sekitar pukul 23.35 WIB, Jum'at (28/06/2019).


Berdasarkan informasi yang dihimpun, bus bernopol Z 7648 HC tersebut diketahui melaju dari arah bandung (Barat) menuju Wonogiri (Timur). Sementara itu, jumlah penumpang sekitar 50 orang.


Kustiana (40), salah satu penumpang, mengatakan, kejadian tersebut bermula saat bus yang ditumpanginya tersebut melaju dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di lokasi kejadian, di depan bus tersebut ada Bus Budiman jurusan Wonosobo yang sama-sama melaju ke arah Timur.

"Nah karena bus yang di depan tiba-tiba mengerem mendadak, otomatis bus yang di belakang kaget hingga akhirnya membantingkan setir ke kanan. Namun sialnya bus justru menambrak pohon," jelasnya.


Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sambung Kustiana, namun bagian depan bus mengalami rusak parah lantaran menabrak pohon.

"Alhamdulillah tidak ada yang terluka dalam kejadian ini, namun semuanya merasa syok dalam peristiwa ini," imbuhnya.


Pantauan di lapangan, kejadian ini langsung ditangani Satlantas Polres Kota Banjar. Sementara itu, warga setempat bersama petugas bahu-bahu membahu mengevakuasi bus dan ranting pohon yang menghalangi jalan. Adapun penumpang masih menunggu armada pengganti jurusan Wonogiri.(***)

Penulis: Zanoer