Peristiwa

Ciptakan Situasi Aman Di Bulan Ramadhan, Polres Sergai Laksanakan Patroli Gabungan

pesisirnews.com pesisirnews.com
Ciptakan Situasi Aman Di Bulan Ramadhan, Polres Sergai Laksanakan Patroli Gabungan

Personel Tim gabungan saat melakukan patroli (Foto:Istimewa)

Sumatera Utara - Pesisirnews.com - Pokres Sergai mengelar patroli gabungan, Tim patroli yang terdiri dari TNI Polri dan Satpol PP melaksanakan patroli di kawasan rawan digunakan muda mudi untuk berkumpul seperti halaman Mesjid Agung Teluk Mengkudu, Bantaran Sungai Sei Rampah, Jalinsum Sei Rampah- Teluk Mengkudu dan Jalan Menuju Pantai Sialang Buah. Kamis (7/5/2020).


Hal tersebut guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama bulan suci Ramadhan, asmara subuh guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).


Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum mengatakan patroli gabungan yang dilaksanakan Polres Sergai bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, mencegah kegiatan asmara subuh dan terjadinya kerumunan massa sekaligus mencegah terjadinya aksi balap liar.


“Kita bubarkan kegiatan muda-mudi yang melaksanakan asmara subuh, gunanya agar tidak menciptakan kerumunan massa dan juga sebagai upaya pencegahan penularan Virus Corona di Wilayah Hukum Polres Sergai”, katanya.


Pelaksanaan Patroli Gabungan terus akan dilaksanakan setiap hari baik dari Polres Serdang Bedagai maupun Polsek Jajaran dengan waktu pelaksanaan patroli setelah makan sahur atau sholat subuh


Di setiap jalan yang dilalui Tim Patroli gabungan Polres Sergai melalui alat pengeras suara menghimbau agar para pengendara sepeda motor balik kanan atau pulang ke rumah masing-masing guna menghindari terjadinya kerumunan massa.


Sejumlah kaum remaja yang melintas di jalan raya langsung balik kanan atau pulang kerumah usai mendengar himbauan dari aparat kepolisian tersebut.


“Setelah mendengar himbauan dari pihak kepolisian, kalangan remaja yang sedang bermain atau berkumpul langsung membubarkan diri sekaligus mencegah penyebaran penularan wabah Covid-19”, pungkasnya.(Malik)

Penulis: pesisirnews.com

loading...
loading...