Peristiwa

Diduga Akibat Korsleting Listrik, 1 Unit Rumah Karyawan PT.BNS Ludes Terbakar


Diduga Akibat Korsleting Listrik, 1 Unit Rumah Karyawan PT.BNS Ludes Terbakar
PESISIRNEWS.COM,TEMBILAHAN – Diduga akibat korsleting listrik, 1 unit rumah karyawan PT.BNS ludes terbakar di KM 05 TBE Desa Rotan Semelur Kec. Pelangiran Kabupaten Inhil (Indragiri Hilir), Senin (18/1) sekitar pukul 04.00 WIB.

Budiarta (28) mengetahui rumahnya dilalap si jago merah setelah mendengar suara teriakan Ahmad Ridho (34) saksi yang merupakan tetangganya.

“Korban yang mendengar teriakan kebakaraaan dari saksi, langsung berlari keluar rumah dan melihat api telah membesar dan membakar ruang makan serta dapur rumahnya,” kata Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono melalui Paur Humas Polres Inhil IPTU Warno.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Melihat hal tersebut korbanpun berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar, warga yang mendengar teriakan dari korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Tim Damkar PT. BNS Desa Rotan Semelur Kec. Pelangiran.

“Tim Damkar PT. BNS yang menerima laporan tentang adanya kebakaran, bergegas bergerak menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna melakukan pemadaman,” jelas Warno.

Sesampainya di TKP, Tim Damkar PT. BNS Kec. Pelangiran melakukan pemadaman api dengan menggunakan 1 unit mesin pompa air ROBIN dibantu oleh warga sekitar. Untuk penyebab kebakaran sendiri hingga saat ini diduga karena arus pendek listrik.

"Penyebab kebakaran diduga karena Korsleting listrik dan api saat ini sudah padam. Kasus masih dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Pelangiran," tambahnya. Akibat kejadian ini korbanpun mengalami Kerugian materil sekitar Rp. 250.000.000. (ZIZ)
Penulis: