Peristiwa

Dua Unit Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar


Dua Unit Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar
Samsul
Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar
BAGANBATU, PESISIRNEWS.COM - Sedikitnya dua unit rumah semi permanen yang terletak dikawasan RT 03 RW 01 Dusun Beto, kepenghuluan Bagan Sinembah Barat, kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) yakni masing-masing milik Guntur Rambe dan Ranggi Rambe ludes dilalap sijago merah. Sementara itu garasi rumah lainnya milik Mail Ritonga juga terbakar.

Kendati tidak ada korban jiwa, namun peristiwa ini sendiri terjadi pada Selasa (20/10/2015) sekitar pukul 15.30 wib tersebut menyebabkan korban mengalami kerugian materi ratusan juta serta membuat warga sekitar menjadi panik.

Menurut keterangan dari warga sekitar menyebutkan, bahwa peristiwa kebakaran tersebut diduga akibat arus pendek dari rumah Guntur Rambe yang saat itu dalam kondisi kosong karena pemiliknya sedang keluar.

Karena kondisi bangunan yang terbuat dari papan (semi permanen) tersebut dengan cepat langsung merembet ke rumah Ranggi Rambe yang juga terbuat dari papan.

Warga masyarakat yang mengetahui kejadian itupun langsung berusaha memberikan tindakan penyelamatan dengan berupaya memadamkan kobaran api. Namun hembusan angin pada sore itu semakin menambah api cepat bergelora sehingga warga kesulitan untuk melakukan pemadaman.

Akibat semakin membesarnya api tersebut sehingga langsung merembet ke rumah milik Mail Ritonga. Untungnya, petugas pemadam kebakaran kecamatan Bagan Sinembah tiba dilokasi dan kemudian langsung memadamkan kobaran api yang mulai merembet kerumah Mail Ritonga tersebut.

Dari peristiwa tersebut akhirnya diketahui bahwa dua unit rumah masing-masing milik Ringgi Rambe dan Guntur Rambe ludes dan rata. Selain itu api juga sempat melalap bagian garasi rumah milik Mail Ritonga.

" Kita sudah turun kelokasi kejadian dan melakukan olah TKP serta merangkum keterangan dari sejumlah saksi mata. Dari keterangan para warga, bahwa kebakaran tersebut diduga berasal dari arus pendek dirumah milik Guntur Rambe," jelas Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Dody Harza Kesuma SH Sik Msi kemarin. (sam)

(rio)
Penulis: