Peristiwa

Erick Tohir kelepasan Salam Dua Jari,Farhat Abbas Kubu Prabowo Tak Gede Rasa Alias GR

pesisirnews.com pesisirnews.com
Erick Tohir kelepasan Salam Dua Jari,Farhat Abbas Kubu Prabowo Tak Gede Rasa Alias GR
Video caleg PKB Farhat Abbas bersama Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, ramai dibahas warga internet. Erick disorot lantaran pose jarinya.


Video itu ramai dibahas di beberapa media sosial seperti Facebook. Akun @farhatabbastv226 juga mengunggahnya. Di rekaman visual itu, Erick tampak berpose dua jari, sebelum mengganti posenya menjadi salam jempol. Video diawali dengan Farhat mengenalkan diri.


"Halo, ini Farhat Abbas loh, bukan Bang Erick Thohir. Bang Erick Thohir yang ini loh," kata Farhat.


Sejurus kemudian, Erick bersuara dan berpose. "Yang ini," kata Erick yang tampak berpose dua jari. Erick langsung mengubah posenya menjadi salam jempol. Video diakhiri dengan Farhat mengucap, "sukses, terima kasih".


Farhat Abbas saat dikonfirmasi angkat suara mengenai video tersebut. Farhat menegaskan Erick tak berpose dua jari.


"Itu intinya, kan dulu kan lambangnya Pak Jokowi harusnya satu, tapi ada perubahan jadi jempol kan. Jadi pada saat ini antara... kalau saya lihat Erick itu bukan mau mengarahkan ke lambang Prabowo, tapi mau satu," kata Farhat saat dihubungi, Selasa (11/12/3/2018).


Farhat lalu bicara soal tafsir video tersebut. Dia menegaskan Erick tak berpose dua jari.


"Jadi kita tafsirkan saja kalau misalkan dia dua, itu berarti nomor urut dua saya sebagai caleg DPR RI dari PKB dapil Jabar VI. Tapi kalau satu, itu jempolnya Pak Jokowi," ucap Farhat.


"Refleks saja. Mau sebut Pak Jokowi satu, tapi... kan rata-rata satu itu kan orang kan tidak ada nyembunyiin jempolnya di dalam. Hanya seperti dua, tapi intinya itu satu," tegas Farhat.


Menurut Farhat, Erick saat itu ragu dalam berpose satu jari, apakah menggunakan jempol atau telunjuk. Berkali-kali dia menegaskan Erick tak membentuk pose dua jari yang merupakan nomor urut pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.


"Tapi Pak Erick langsung ke jempol itu antara dia ragu, oh perintah Pak Jokowi bukan satu tapi jempol. Itu aja persoalannya," sebut Farhat.


Karena yakin Erick membentuk pose satu jari, Farhat mengunggah video itu ke laman Instagram resminya. Dia meminta kubu Prabowo-Sandi tak gede rasa alias GR.


Video itu disebut Farhat diambil semalam dari satu hotel. Dia dan Erick menghadiri satu acara.


"Makanya saya berani upload karena saya merasa itu bukan, jelas jelas Erick Thohir itu ketua timnya Jokowi. Kalau ditafsirkan dua, Farhat Abbas caleg DPR RI PKB nomor urut dua. Jangan kegeeran dong," katanya.


Penulis: Haikal

Sumber: Portalbersama.com