Peristiwa

Geger, Warga Desa Terusan Kempas Diserang Buaya Muara

Budi Budi
Geger, Warga Desa Terusan Kempas Diserang Buaya Muara
(Istimewa)

Yanto, saat sedang mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Kuala Halang usai diserang buaya muara

Indragiri Hilir


Pesisirnews.com - Warga Desa Terusan Kempas, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) geger setelah mendapat kabar bahwa adanya seorang warga desa tersebut diterkam seekor buaya muara, Selasa (10/3/2020) pagi tadi.


Informasi yang berhasil dihimpun dari Mapolres Inhil, menyebutkan bahwa korban yang bernama Yanto (27) tersebut merupakan wargaDesa Terusan Kempas itu hampir saja tewas disambar buaya muara ketika sedang menjala udang di perairan gaung, Selasa (10/3) yang terjadi sekira pukul 07.00 WIB pagi tadi.


"Korban sempat diseret predator ganas itu ke dalam air dengan menggigit tangan kanan korban," kata Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman Siahaan SIK yang disampaikan melalui Kasubag Humas Polres Inhil, AKP Warno kepada Pesisirnews.com, Selasa (10/3) tadi.


Maaih Kasubag Polres Inhil itu lagi, peristiwa itu bermula yang mana sebelum Yanto disambar oleh predator ganas tersebut, Yanto menggunakan perahu kayu seorang diri dengan tujuan Parit Balil untuk menjala udang.


Tanpa disangka oleh Yanto, tiba-tiba predator yang terkenal ganas tersebut langsung menerkam dirinya secara mendadak dan menggigit tangan kanannya.


"Korban pun berusaha dengan keras untuk menyelamatkan dirinya. Begitu korban punya kesempatan, korban langsung mengayuh perahunya dengan cepat menuju ke tepi," papar AKP Warno berdasarkan keterangan korban.


Lanjut Kasubag kembali, setelah sampai di tepian, Yanto kemudian pergi menuju rumah keluarganya guna mencari pertolongan.


Selanjutnya, akibat dari terkaman buaya muara itu, Yanto mengalami luka robek pada bagian tangan sebelah atas dengan diameter 20 x 8 cm serta kedalaman 6 cm.


"Dan luka robek dari terkaman buaya tersebut, korban mendapat empat puluh jahitan yang ditangani di Puskesmas Kuala Lahang, Kecamatan Gaung," ungkap Kasubag Humas Polres Inhil itu.(Red)

Penulis: Budi

Editor: Budi

loading...