• Home
  • Peristiwa
  • Gempa Bumi di Banten, dirasakan oleh warga Kota Banjar, namun tidak ada dampak d

Gempa Bumi di Banten, dirasakan oleh warga Kota Banjar, namun tidak ada dampak di Banjar.

Zanoer Sabtu, 03 Agustus 2019 14:43 WIB
Banjar-Gempa Bumi yang terjadi Jumat malam yang berpusat di Banten, dirasakan oleh warga Kota Banjar, Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, S.I.K. memastikan tidak ada kerusakan berarti rumah warga maupun bangunan gedung fasilitas lain di wilayah Kota Banjar akibat gempa bumi Banten berkekuatan 7.4 Skala Richter, Jumat (2/8/2019) malam.

Kepastian itu disampaikan Kapolres setelah mendapat laporan Polsek Jajaran "Seluruh Bhabinkamtibmas serempak sudah melakukan pengecekan ke lapangan. Dapat kami pastikan tidak ada dampak Gempa Bumi tersebut, di wilayah Kota Banjar Meski getaran gempa itu dapat dirasakan oleh masyarakat," kata Kapolres Banjar, Sabtu (3/8/2019).

Lebih lanjut Kapolres Banjar mengatakan secara umum tidak kerusakan yang berarti namun ada rusak ringan yang dialami rumah warga Sdr. Sarkam, yang beralamat di Dsn. Rancabulus Rt. 03 / 03 Desa Rejasari Kec. Langensari Kota Banjar sebagian pada bagian belakang rumah dan ditaksir kerugian Rp. 2.000.000,-, sebab kondisi bangunan tersebut sudah tua dan tidak diplester.

"Memang ada kerusakan ringan yang diakibatkan oleh gempa di Banten rumah milik saudara Sarkam, dengan kondisi rumah bagian sebagian ambruk pada bagian belakang rumah, karena bangunan rumah tersebut sudah tua dan tidak diplester" ucap Kapolres Banjar.

Lebih jauh Kapolres Banjar menyampaikan kini tim gabungan satu pleton Personil Polres Banjar ditambah personil BPBD, Basarnas, dan Yonif Raider 323 / BP sebanyak 60 personil disiagakan.
"Gabungan Personil Polres Banjar bersama BPBD, Basarnas, serta Yonif Raider 323 disiagakan sebanyak 60 Personil Gabungan untuk antisipasi bencana alam" ucap Kapolres Banjar.

Kapolres Banjar pun menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak termakan isu hoax atau malah membuat isu hoax terkait kejadian bencana alam atau pun hal lain yang dapat meresahkan warga.

"Kami tetap mengimbau kepada semua pihak, supaya tidak memanfaat situasi bencana atau semacamnya, untuk menyebar hoax dengan motif untuk tujuan tertentu," ucap Kapolres Banjar.(Lies).
loading...
Tags Pekanbaruperistiwapolisi
Loading...

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments