• Home
  • Peristiwa
  • NASIONAL
  • Gubernur Anies:Massa 212 Lebih Banyak Daripada Massa menyambut Tahun Baru 2018,T

Gubernur Anies:Massa 212 Lebih Banyak Daripada Massa menyambut Tahun Baru 2018,Tapi Sampahnya Sedikit

Minggu, 02 Desember 2018 20:48 WIB
AKSI Reuni 212. ©Liputan6.com/Herman Zakharia
Pesisirnews.com- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, jumlah peserta Reuni 212 di kawasan Monas lebih banyak dibandingkan massa pada malam tahun baru 2018. Meski lebih banyak massa, Anies mengatakan, volume sampah yang dibersihkan setelah Reuni 212 lebih sedikit dibandingkan sampah pasca perayaan tahun baru.

"Jumlah massanya (Reuni 212) mungkin lebih banyak dari tahun baru, tapi sampahnya lebih sedikit," ujar Anies di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12).

Anies pun mengapresiasi massa Reuni 212 yang telah tertib dan menjaga kebersihan selama menggunakan kawasan Monas.


"Alhamdulillah Monas sekarang kondisinya seperti hari Minggu sore lainnya. Ini adalah cermin ketertiban, mudah-mudahan Monas terus menjadi tempat kita semua dan tetap terjaga dengan baik," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji menyampaikan, sampah yang dikumpulkan setelah Reuni 212 pada hari ini sebanyak 217 ton. Sementara itu, sampah yang dikumpulkan pasca-malam tahun baru 2018 lalu mencapai 400 ton.

"Tahun baru di kisaran 400-an ton (sampah). Hari ini 217 ton," kata Isnawa saat ditemui terpisah.

Isnawa mengatakan, sampah usai acara Reuni 212 lebih sedikit karena massa hanya terkonsentrasi di kawasan Monas saja.seperti di lansir merdeka.com.

"Kalau tahun baru titiknya banyak, ada di Thamrin, Sudirman, kemudian di Taman Mini walaupun dia ada pengelolanya sendiri, kemudian Monas, Kota Tua," ucap Isnawa.



Tags politikhukrimkejadian

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments