Peristiwa

IWO Inhil Salurkan APD Tenaga Medis di Dua Tempat

pesisirnews.com pesisirnews.com
IWO Inhil Salurkan APD Tenaga Medis di Dua Tempat

Tembilahan,PESISIRNEWS.COM -Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Inhil serahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis di dua tempat.


BACA JUGA :Bupati-Inhil-HM--Wardan-Salurkan-Bantuan-Sembako-


Ketua Iwo Inhil, Muridi Susandi bersama anggota langsung bergerak menuju ke Puskesmas Pembantu (Pustu )Tembilahan Barat yang terletak di Jalan Geriya Parit 3 Tembilahan dan Puskesdes parit 7 lorong Cinta Maju Tembilahan guna menyerahkan APD yang didapatkan dari Donasi yang dikumpulkan oleh Relawan Covid 19 IWO Inhil.


BACA JUGA :PT-Socfindo-Kebun-Matapao-Salurkan-Beras-dan-Masker-Kepada-Warga


Dalam penyerahan APD, Muridi Inhil menyampaikan kepada penerima bahwa APD yang didapatkan ini merupakan sumbasih dari berbagai pihak dan disalurkan melalui Relawan Covid 19 IWO Inhil.


"Kami hanya menyampaikan amanah dari donatur yang sudah menyisihkan sedikit rezekinya buat tenaga medis yang berbentuk APD. Semoga ibu yang menerima bisa berguna sesuai harapan dan yang berdonasi mendapatkan pahala, amiin," ujar Muridi Susandi, Jum'at (17/4/2020).


Muridi menambahkan, adapun APD yang diserahkan yakni berupa baju dan juga sandal yang dijamin tidak membuat petugas gerah (panas, red) dibanding dengan jas hujan saat digunakan.


"Bahannya Insya Allah representatif dan tidak membuat petugas kepanasan," jelasnya.


Merudi mengatakan, Iwo Inhil mengambil inisiatif menyerahkan APD ke Pustu karena mengingat tugas pelayanan Pustu akan lebih meningkat menjelang Ramadhan dan Hari Raya disebabkan adanya beberapa warga yang mudik.


"Puskesdes merupakan garda terdepan khusus tingkat Desa atau Kelurahan, apalagi jika ada yang mudik dan warga di karantina di desa atau kelurahan tentu petugas Puskesdes yang akan turun memantau," jelasnya.


Sementara itu, Fadillah, S.Tr. Keb penerima APD mengucapkan terimakasih kepada Relawan Covid 19 IWO Inhil dan semua para donatur yang sudah memberikan sumbangan, dengan adanya APD ini ia merasa lega saat ingin turun ke rumah warga.


"Terimakasih kami ucapkan buat semua yang sudah berpartisipasi baik dari IWO Inhil dan juga para donatur. Dengan adanya APD ini kami merasa terbantu dalam melaksanakan tugas," jelasnya.


Secara terpisah, kepala Puskesdes Parit 7 Lilis Su'aidah, AMK yang menerima APD juga mengucapkan terimakasih kepada IWO Inhil dan seluruh donatur.


Ia menambahkan, sejauh ini pihaknya hanya menggunakan APD dari jas hujan untuk dipakai saat ingin turun bertugas ke lapangan.

[ADNOW]

"Kami selama ini pakai jas hujan, pakai sebentar langsung berkeringat jadi sedikit gerah. Alhamdulillah APD dari IWO Inhil ini bahannya dingin jadi tidak membuat gerah saat digunakan. Terimakasih buat IWO dan juga Donatur yang sudah berpartisipasi membantu kami yang bertugas di Puskesdes," imbuhnya.(***).

Penulis: Haikal

loading...