• Home
  • Peristiwa
  • Jajaran Kodim 0314/Inhil Mendapat Kuota 48 Orang Untuk Calon Tentara Nasional I

Jajaran Kodim 0314/Inhil Mendapat Kuota 48 Orang Untuk Calon Tentara Nasional Indonesia Tahun 2019

Haikal Jumat, 15 November 2019 13:28 WIB

PESISIRNEWS>COM.TEMBILAHAN- - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Republik Indonesia tahun anggaran 2019 ini, kembali memberikan kesempatan bagi para pemuda Indonesia untuk mengabdi sebagai TNI AD.

BACA JUGA :DPMPTSP-berdayakan-UMKM-Melalui-Kemitraan-Perusahaan-guna-mendorong-Investasi-Daerah

BACA JUGA :Calon-Direksi-Perusahaan-Daerah-Air-Minum--PDAM--Tirta-Indragiri-memperpanjang-jadwal-pendaftaran--

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faisal mengungkapkan, untuk penerimaan tahun ini Kodim 0314/Inhil mendapat kuota 48 orang.

"Tahun sebelumnya kuota penerimaan per wilayah tidak ditentukan sementara tahun ini wilayah kodim 0314/Inhil mengusulkan sesuai kebutuhan, dan mendapat kuota 48 orang," ungkap Dandim Inhil Letkol Inf Imir Faisal melalui Pasi Ops Kapten Inf Tarmizi

Loading...

Masih kata Kapten Inf Tarmizi bagi para pemuda di Kabupaten Inhil yang berminat untuk bergabung ke TNI AD bisa langsung mendaftarkan diri, baik itu melalui Bhabinsa atau Koramil di setiap Kecamatan yang ada di Inhil atau langsung ke Kantor Kodim 0314/Inhil batas akhir waktu pendaftarannya hari ini.

loading...

"Pelaksanaan kegiatan seleksi dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 16-17 nopember 2019 di makorem 031/Wb dan kita himbau kepada para pemuda Inhil mari kita manfaatkan peluang ini untuk menjadi prajurit TNI AD," ujarnya.

Bagi yang berminat atau ingin mendaftarkan diri dengan persyaratan administrasi Calon Tamtama prajurit karir Gelombang tahun anggaran 2019 diantaranya:

1. Ijazah SD,SMP, SMA/SMK/MA.
2. SKHUN/NEM SD, SMP, SMA/SMK/MA.
3. Akte Kelahiran.
4. Kartu Keluarga (KK).
5. KTP Calon, KTP Orangtua/Wali.
6. Kartu BPJS.
7. SKCK dari Polres sesuai alamat/domisili.
8. Surat keterangan bebas narkoba dari Rumah sakit pemerintah setempat.
9.Surat keterangan bhabinsa mengetahui lurah setempat.
9. Printout daftar online.
11. Paspoto 46, 6 lembar hitam putih.

"Untuk semua persyaratan administrasi difotokopi masing-masing 13 lembar dan dilegalisir. Pada saat mendaftar, semua persyaratan administrasi yang asli dibawa dan fotokopi yang dilegalisir masing-masing rangkap satu," ujarnya.

"Apabila orangtua telah meninggal, lampirkan surat Keterangan Kematian atau Akte Kematian, fotokopi KTP calon dan KTP orangtua jadi satu lembar. Apabila terjadi gangguan daftar online segera si calon diarahkan ke Ajenrem," paparnya.

Dandim 0314/Inhil menambahkan, apabila calon sudah terdata di masing-masing Kodim, secepatnya akan diarahkan untuk validasi atau daftar ulang ke Ajenrem 031/WB guna melengkapi administrasi yang lainnya.

"Sekali lagi kita mengajak pemuda untuk memanfaatkan peluang ini, tetap ikuti aturan yang sudah diatur oleh panitia penerimaan," pungkasnya seraya menyampaikan, masuk tentara tanpa dipungut biaya.

Loading...
Tags Kesehatanwanita

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments