Peristiwa

KABAR TERBARU Habib Rizieq, Ingin Pulang ke Indonesia dan Minta Ganti Tagar 2019GantiPresiden

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
KABAR TERBARU Habib Rizieq, Ingin Pulang ke Indonesia dan Minta Ganti Tagar 2019GantiPresiden

PESISIRNEWS.COM-Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif mengatakan, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab ingin pulang ke Indonesia jika semua kondisi di Tanah Air itu aman dan kondusif.


"Beliau ingin pulang kalau ada kepastian bahwa semuanya aman di Indonesia baik dari pendukung beliau, dari kita, ataupun dari pihak pemerintah, harus 'clear' dulu, jangan sampai beliau pulang kemudian dikerjai lagi, akhirnya umat kelepasan, umat kehabisan kesabaran ini bahaya bagi bangsa. Jadi itu yang sangat dipertimbangkan," kata Slamet kepada pers usai dialog kebangsaan di Kementerian Koordinator Bidang Politik l, Hukum dan Keamanan, Jakarta, Jumat (10/11/2018) lalu.


Dialog kebangsaan dengan tema "Dengan Semangat Ukhuwah Islamiyah Kita Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa" ini dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri, Menteri Agama, perwakilan dari kementerian dan lembaga terkait lain, pimpinan organisasi masyarakat Islam dan tokoh Islam.


Dia mengatakan, Habib Rizieq sangat mempertimbangkan keamanan dan kondisi Indonesia.


Slamet mengatakan, lewat komunikasi yang dia jalin dengan Habib Rizieq, Rizieq berharap agar Pemilihan Umum 2019 tetap berjalan aman dan damai.


Terkait dialog kebangsaan itu, Slamet mengatakan, ada penjelasan dari Kementerian Dalam Negeri terkait bendera yang dilarang dan tidak.


Bendera yang dilarang dikibarkan adalah bendera yang bertuliskan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) .


"Tadi sudah ditegaskan dari Kementerian Dalam Negeri bahwa bendera tauhid tidak dilarang, yang dilarang yang HTI. Kami tetap akan mengibarkan bendera tauhid di negara yang kita cintai bersama ini," tuturnya.


Habib Rizieq Usulkan Ganti Tagar


Selanjutnya, mengutip CNNIndonesia.com, Inisiator gerakan 2019 Ganti Presiden Mardani Ali Sera menyambut positif usulan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang mengusulkan agar tagar #2019GantiPresiden diubah menjadi tagar #2019PrabowoPresiden.


Menurut Mardani pemilihan presiden (pilpes) 2019 sudah tinggal menghitung hari.


Sehingga usulan Rizieq tersebut diperlukan agar gerakan memenangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di bulan April mendatang lebih fokus.


"Waktu pencoblosan pilpres 2019 kurang dari 100 hari lagi. Jadi setuju usulan Habib Rizieq. Kita harus fokus di tagar #2019PrabowoPresiden," kata Mardani, Senin (7/1/2018).


Kendati demikian, Mardani mengatakan proses 'migrasi' tagar #2019GantiPresiden menjadi #2019PrabowoPresiden butuh waktu.


Pasalnya #2019GantiPresiden adalah gerakan sosial, bukan gerakan politik.


Ditambah lagi, imbuh Mardani, di benak masyarakat saat ini, setiap ada teriakan 2019, maka yang akan muncul kata ganti presiden.


"Kalau gerakan politik bisa diatur dan gampang nurut. Tapi #2019GantiPresiden DNA-nya gerakan sosial, kita perlu sosialisasi lagi bareng para relawan," kata politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.


Dalam mewujudkan usulan Rizieq itu, para relawan sudah mulai mencetak meme #2019PrabowoPresiden.


Menyusul setelah akan dicetak dalam bentuk kaus, bendera, dan alat peraga sosialisasi lainnya.


"Relawan sudah mulai konsolidasi untuk masuk gelombang #2019PrabowoPresiden," tegas Mardani.


Ke depan, Mardani juga mengatakan gerakan #2019PrabowoPresiden tak harus digabungkan ke tim kampanye resmi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.


Gerakan #2019PrabowoPresiden akan dikelola secara mandiri, baik dari segi massa maupun finansial.


Sebelumnya Rizieq ingin ada perubahan dari nama gerakan #2019GantiPresiden.


Menurutnya, nama gerakan tersebut mesti diubah karena saat ini telah memasuki 2019.


"Agar gerakan #2019GantiPresiden tidak boleh ada. Sudah waktunya #Gerakan2019GantiPresiden untuk kita tingkatkan menjadi gerakan 2019 Prabowo Presiden Republik Indonesia," tutur Rizieq.


Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Habib Rizieq Ingin Pulang ke Indonesia, Tapi Ini Syaratnya, dan CNNIndonesia.com dengan judul Relawan Mulai Konsolidasi Seruan Rizieq #2019PrabowoPresiden.

Penulis: Zanoer

Sumber: tribunmedan

loading...