✕
Peristiwa

Kapolres Inhil,Distribusikan Bantuan Sembako Kepada Keluarga Duka Yang Meninggal di RSUD PH Tembilahan

pesisirnews.com pesisirnews.com
Kapolres Inhil,Distribusikan Bantuan Sembako Kepada Keluarga Duka Yang Meninggal di RSUD PH Tembilahan
loading...

TEMBILAHAN –Polres Inhil mendistribusikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Pandemi virus covid 19 di Kabupaten Inhil.


Bantuan berupa sembako ini merupakan bantuan dari PT. Sambu Group yang di amanahkan kepada Polres Inhil.


Kali ini, Kamis (9/4), sekitar pukul 19.00 WIB Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman S.IK turun langsung menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga Pasien Dalam Pemantauan (PDP) Covid 19 yang meninggal di RSUD PH Husada Tembilahan.


Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan SIK, di dampingi Kabag Ops Kompol Maison SH,Kasat Narkoba AKP Bachtiar, SH, Kasat Airud AKP Awaludin Dalimunteh ,Kasat Shabara AKP. A. Raymon Tarigan. S.Sos serta beberapa personil Polres Inhil, menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga Almarhum yang sedang menjalankan Isolasi mandiri di rumah duka di Kelurahan Tembilahan Kota, Kecamatan Tembilahan.


Kapolres Inhil menuturkan, Polres Inhil diberi amanah untuk mendistribusikan bantuan ini ke pada masyarakat yang kehidupannya atau aktifitasnya terdampak covid 19.


"Barang berbentuk sembako di antar ke Polres oleh pihak perusahaan, selanjutnya akan kita bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi ini," ujar Kapolres usai menyerahkan bantuan.


Kapolres mengatakan, PDP yang baru meninggal ini hasil Rapid testnya Reaktif, sehingga keluarga yang ditinggalkan tidak bisa bekerja karena diisolasi.


"Keluarga duka lagi mengisolasikan dirinya secara mandiri di rumah, jadi langsung kita antar ke rumahnya untuk kebutuhan keluarga duka yang lagi mengisolasikan dirinya secara mandiri di rumah," imbuh Kapolres.


Kapolres Inhil mengimbau masyarakat untuk tidak panik yang berlebihan dengan kondisi yang ada pada saat ini, sehingga menimbulkan hal yang tidak baik bagi kondusifitas daerah.


Kapolres juga meminta masyarakat untuk mempercayakan penanganan covid 19 sepenuhnya kepada pihak terkait dan petugas medis di garda terdepan.


"Kita harus tetap waspada dan menerapkan pola hidup bersih serta menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan penularan virus Corona ini. Hidup bersih itu penting untuk mencegah virus Corona, rutin mencuci tangan dan lakukan penyemprotan cairan Disinfektan dilingkungan masing-masing," imbau Kapolres.


Untuk diketahui, sebelumnya Tim Gugus Tugas covid 19 Kabupaten Inhil mengumumkan meninggalnya 1 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan, Kamis (9/4) sekitar pukul 06.20 WIB.(**").

Penulis: Haikal