Peristiwa

Kapolsek Bangko Pusako Berkeliling Sosialisasikan Pencegahan Virus Covid-19

Budi Budi
Kapolsek Bangko Pusako Berkeliling Sosialisasikan Pencegahan Virus Covid-19
Ist.

Polsek Bangko Pusako Saat Berkeliling Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona Dengan Menggunakan

Rokan Hilir


Pesisirnews.com - Kapolsek Bangko Pusako Akp K Sirait SH dan jajaran laksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan virus Corona Covid-19 di beberapa Kepenghuluan dan Desa Kec. Bangko Pusako, Jum'at 20 Maret 2020 Pukul 10.00 Wib.


Kapolsek Bangko Pusako Akp K Sirait SH dalam sosialiasi tersebut menghimbau seluruh masyarakat untuk dapat bersih-bersih di lingkungan serta kebersihan diri dengan cara selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun.


Lanjut Akp K Sirait SH, Selain itu Kanit Binmas menghimbau kepada jamaah atau masyarakat untuk dapat mengurangi aktifitas di luar rumah, namun tidak meninggalkan nilai ibadah dengan syarat tetap menjaga sterilisasi diri.


"Kanit Binmas juga mengajak agar masyarakat berikhtiar dan berserah diri kepada Allah, agar kita dan lingkungan Bangko Pusako bebas dari virus dan bencana ini dapat berakhir," haranya.


Lanjutnya kembali, selain merupakan Nilai Ibadah dan meningkatkan kesehatan dalam melaksanakan Ibadah juga merupakan dapat meningkatkan Kepercayaan Publik terhadap Polri (Public Trush) karena Hadirnya Polisi ditengah-tengah masyarakat guna berinteraksi dan bersosialisasi.


Bentuk kegiatan sosialisasi berupa penyampaian himbauan kepada masyarakat terdiri dari Kep. Bangko Mukti, Kel. Bangko Kiri, dan Kep. Bangko Kanan Kec. Bangko Pusako dengan menggunakan Megaphone.


Dalam sosialisasi tersebut, Polsek Bangko Pusako tampak menggunakan 1 unit mobil Patroli Polsek Bangko Pusako yg dilengkapi megaphone, 1 Unit Mobil Ambulance Puskesmas Bangko Kanan, 1 Unit Sepeda Motor yang diikuti 3 orang personil Polsek Bangko Pusako, 3 orang dari pihak Puskesmas Bangko Kanan.(Budiman)

Penulis: Budiman

Editor: Budi