Peristiwa

Karang Taruna Rohil Sediakan Tempat Cuci Tangan, ini Lokasinya..

Budi Budi
Karang Taruna Rohil Sediakan Tempat Cuci Tangan, ini Lokasinya..
Photo : Dok. Karang Taruna Rohil
Bagan Siapiapi


Pesisirnews.com - Karang Taruna Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) di bawah kepempinan Kasmer Dahlan yang juga merupakan Ketua Dewan Etik Ikatan Wartawan Online Rohil (IWO Rohil) dipandang cukup inspiratif yakni dengan membuat tempat mencuci tangan di tempat umum yang banyak dikunjungi oleh khalayak ramai yakni di 2 tempat terpisah, Rabu (25/3/2020).


"Salah satu upaya yang kita lakukan ini untuk menekan mewabahnya Coronavirus Desease - 19 (Covid-19) yang sudah dinyatakan pandemi. Masyarakat akan lebih mudah dan tidak begitu repot lagi mencari air guna membasuh tangannya di tempat umum ini," papar Kasmer Dahlan.


Dikatakannya, dengan rajin mencuci tangan, adalah juga salah satu cara menjaga kebersihan dan juga dapat mencegah serta mengurangi penularan Covid-19 yang sudah menjadi pandemi global.


"Karang Taruna lahir sebagai organisasi pemuda yang peduli, betapa tidak, di saat Covid-19 sudah menjadi pandemi, Karang Taruna Kabupaten Rohil, hadir dan turut serta dalam membantu Pemda Rohil melakukan pencegahan dan penularan virus ini (Covid-19, red)," tukas Kasmer pada wartawan di Bagan Siapiapi, Rabu (25/3).


Masih papar Kasmer, diakui atas dasar rasa prihatin terhadap pandemi Covid-19 tersebut, Karang Taruna Kabupaten Rohil mengambil inisiatif dengan membuat atau menyediakan tempat mencuci tangan di tempat umum.


"Atas dasar keprihatinan terhadap virus ini, Karang Taruna Kabupaten Rohil berinisiatif untuk membuat tempat pencucian tangan bagi masyarakat Kota Bagan Siapiapi, yang pada tahap awal ini diletakkan di pusat kota, yaitu Pasar Pelita dan di Pasar Datuk Rubiyah yang menurut kami adalah tempat yang ramai dikunjungi oleh masyarakat," pungkasnya.(Budiman)

Penulis: Budiman

Editor: Admin