• Home
  • Peristiwa
  • Kelompok Mujahidin Indonesia Timur(MIT) Menyerang Warga dan Personel Operasi Tin

Kelompok Mujahidin Indonesia Timur(MIT) Menyerang Warga dan Personel Operasi Tinombala,Satu Personel Brimob Tewas

Haikal Jumat, 13 Desember 2019 20:27 WIB

Lima orang yang masuk dalam daftar pencarian (DPO) dari Kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT), Jumat siang (13/12), menyerang warga dan personel Operasi Tinombala di Desa Salubanga, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

BACA JUGA :Riau-Darurat-Banjir--Wakil-Gubernur-Kunjungi-Korban-Banjir-Gunung--Serahkan-Bantuan-

Penyerangan tersebut terjadi usai salat jumat di musala Desa Salubanga, tepatnya sekitar 50 meter dari Pos Sekat Alfa 16.

BACA JUGA :Polres-Kampar-Gelar-Focus-Group-Discussion-tentang-Pembinaan-dan-Pengawasan-Dana-Desa

Informasi yang diperoleh di lapangan menyebutkan, usai penyerangan tersebut, lima orang anggota MIT tersebut lantas berpencar, masing-masing tiga orang ke arah SD Salubanga dan dua orang lagi ke arah belakang musala.

Beberapa menit kemudian, terjadi kembali penyerangan dengan menembak ke arah Pos Sekat Alfa 16 dan sempat menyandera warga serta anggota Pos Sekat yang pulang dari salat jumat. Namun, anggota Pos Sekat sempat melarikan diri dan warga yang disandera belum diketahui keadaannya.

Sekitar pukul 13.30 WITA, satu regu dari pasukan kejar yang dipimpin oleh Danki Kejar Ipda Richar, telah menuju lokasi kejadian untuk memberikan bantuan dikarenakan Pos Sekat Salubanga saat ini terus memanggil untuk meminta bantuan melalui handy talky (HT).

Loading...

Dalam peristiwa penyerangan tersebut, seorang personel Brimobda Polda Sulteng, Baratu Saiful, dilaporkan tewas.

Sumber :https://m.kumparan.com

Loading...
Tags wanita

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments