Peristiwa

Kereta Api Dilempar Batu, Asisten Masinis Jadi Korban dan Alami Kebutaan


Kereta Api Dilempar Batu, Asisten Masinis Jadi Korban dan Alami Kebutaan
detik.com
Danang, Mengalami Kebutaan Akibat Lemparan Batu
YOGYAKARTA, PESISIRNNEWS.COM - Perjalanan kereta api seringkali mendapatkan gangguan. Di antaranya dilempari batu oleh orang tidak bertanggung jawab saat melintas.

Karena aksi pelemparan batu terhadap kereta api yang sedang melintas, assistan masinis KA 185 (Progo) bernama Danang Romadhoni(24) menjadi korbannya. Danang mengalami kebutaan akibat lemparan batu tersebut.

Manager Corporate Communication Daop 6 Yogyakarta, Gatut Sutiyatmoko menjelaskan Danang menjadi korban pelemparan batu di petak jalan Rewulu–Sentolo. Ia menderita luka parah pada bagian mata dan pelipis sebelah kanan akibat terhantam batu dan tertancap pecahan kaca dan menyebabkan kebutaan.

"KA Progo sempat BLB (Berhenti Luar Biasa) di Stasiun Sentolo dan terlambat selama 99 menit untuk menurunkan Danang untuk mendapat perawatan di rumah sakit,"kata Gatut di Kantor DAOP 6 Yogyakarta, Senin (9/11/2015).

Asisten masinis yang tinggal di Ds Jambean RT.4/ RW. 42 Trimardadi, Pajangan, Bantul, DIY tersebut diberikan waktu untuk istirahat sampai sembuh total. KAI menyayangkan kejadian ini, karena akibat perbuatan iseng atau mungkin juga sengaja tersebut telah berakibat fatal. (*)

Sumber: Detik.com
Penulis: