Peristiwa

Lebih dari 100 Orang Hilang Dalam Gempa Taiwan

admin admin
Lebih dari 100 Orang Hilang Dalam Gempa Taiwan
Foto: Ilustrasi.
PESISIRNEWS.COM, TAINAN - Tim penyelamat masih terus melakukan pencarian terhadap lebih dari 100 orang yang hilang menyusul gempa bumi yang menghantam Taiwan Selatan, Sabtu (6/2/2016). Gempa berkekuatan 6,4 skala Richter tersebut terjadi pada pukul 4 pagi dengan episentrum 35 kilometer Selatan Kota Yujing. Gempa dangkal tersebut menurut Lembaga Geologi AS (USGS) berkedalaman 10 kilometer dari permukaan tanah.

Sekitar 340 orang berhasil diselamatkan dari puing-puing di Kota Tainan - kota yang paling parah diguncang gempa itu. Sekitar 2.000 petugas pemadam kebakaran dan tentara mencari korban dari rumah susun setinggi 17 lantai yang runtuh hingga berbentuk seperti akordion ke salah satu sisinya setelah diguncang gempa.

Menurut otoritas lokal, lebih dari 100 orang masih belum ditemukan dan para penyelamat masih mencoba mencari keberadaan mereka. Menurut kantor berita resmi Taiwan Central News Agency saat ini 172 orang dilaporkan hilang.

Gempa tersebut terjadi hanya dua hari sebelum perayaan tahun baru Imlek yang menjadi liburan paling penting dalam kalender Tionghoa. Gedung yang hancur paling parah tersebut mencatatkan 256 penghuni terdaftar. Tapi diperkirakan lebih banyak orang yang berada di dalamnya menyusul persiapan perayaan Imlek dimana banyak keluarga yang kedatangan tamu.

Kebanyakan orang tengah tertidur menyusul terjadinya gempa dahsyat tersebut.


Cari berita Terkait lainnya. Silahkan Klik DISINI / DISINI

Sumber: beritasatu.com

Penulis: admin