Peristiwa

Meluapnya Sungai KamparHampir Menutup Akses Bangkinang Pekan Baru

pesisirnews.com pesisirnews.com
Meluapnya Sungai KamparHampir Menutup Akses Bangkinang Pekan Baru

PESISIRNEWS.COM,KAMPAR-Banjir di Kabupaten Kampar nyaris menutup akses kendaraan yang lewat. Luapan air telah menutupi permukaan jalan yang menghubungkan beberapa desa menju Pekanbaru tersebut pada Kamis (13/12/2018).

Permukaan air sudah nyaris mencapai paha. Beberapa motor yang melintasi jalan yang terkena banjir terpaksa motor harus didorong karena mogok. Sementara hanya beberapa roda empat yang bisa melintasi medan banjir.


Untuk itu, pemuda Aursati mengambil tindakan jalan alternatif dengan kendaraan dari rakit. Beberapa warga justru memanfaatkan rakit untuk menyeberangi jalan yang terendam banjir.

Sempat memantau di lokasi banjir pagi ini, berbagai pihak turut prihatin dengan kondisi banjir yang menimpa masyarakat di Kecamatan Tambang dan beberapa desa yang lain dan juga beberapa kecamatan yang terkena musiba banjir. Pasalnya besarnya banjir itu, disebabkan banjir karena air waduk PLTA Koto panjang tingginya meluap PLTA terpaksa dibuka pintu suplai.

Masyarakat Tambang berharap Pemerintah Kabupaten Kampar memperhatikan masyarakat. "Agar kami diberi bantuan dan juga obat-obatan yang kami butuhkan, khususnya masyarakat Tambang," ungkap warga.

Penulis: Haikal

Sumber: Puterariau.com