Peristiwa

Mengaku Anggota Polda Kepada Warga Balam, Pria Asal Sumut Diamankan Sat Reskrim Polsek Bagan Sinembah

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
Mengaku Anggota Polda Kepada Warga Balam, Pria Asal Sumut Diamankan Sat Reskrim Polsek Bagan Sinembah

 TS dan barang bukti saat diamankan di Mapolsek Bagan Sinembah

Bagan Batu - TS (49) seorang pria berasal dari Sibolga, Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ini dijebloskan ke sel tahanan Mapolsek Bagan Sinembah, Rabu (26/12/2018) sekira pukul 23.00 malam kemarin.

Pasalnya, TS sempat mengaku kepada warga Balam KM 31, Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bahwa dirinya merupakan anggota Polisi dari Polda dan memamerkan-mamerkan senjata tajam (sajam) yang persis berbentuk senjata api jenis pistol diselipan pinggangnya.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Asmar yang didampingi oleh Kanit Reskrim Iptu Nurrahim SIK kepada Pesisirnews.com, Kamis (27/12/2018) membenarkan penangkapan TS setelah mendapat informasi dari masyarakat sekitar.

"Ya, sebelumnya warga sekitar merasa curiga, kemudian warga mempertanyakan asal-asul TS yang ternyata dia mengaku dari anggota Polda gadungan," ujar Kanit Reskrim Iptu Nurrahim SIK.

Lanjutnya lagi, warga sekitar melakukan komunikasi dengannya (Kanit Reskrim Iptu Nurrahim SIK, red) dan menyampaikan bahwa TS sedang diamankan oleh warga sekitar.

"Unit kita pun langsung menjemput TS ke tempat kejadian perkara (TKP) dan kemudian TS beserta barang bukti dibawa ke Mapolsek Bagan Sinembah untuk dilakukan pemeriksaan. Untuk TS, kita akan jerat UU darurat atas kepemilikan sajam yang menyerupai Senpi," demikian pungkas Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah Iptu Nurrahim SIK. (Budiman)
Penulis: Zanoer