Peristiwa

Musibah Kebakaran di Lr Semangka, M Boya Ini Dugaan Sementara Polisi


Musibah Kebakaran di Lr Semangka, M Boya Ini Dugaan Sementara Polisi

Inhil, Pesisirnews.com - Musibah kebakaran yang terjadi di Jalan M Boya, Lorong Semangka, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang menghanguskan satu unit rumah warga, pada Selasa 25 Juni 2019, sekira pukul 17.00 wib diduga akibat konsleting Listri.


Dari data kepolisian, satu unit rumah itu milik Haris Suherman (77) yang tinggal bersama keluarganya.


Keterangan korban kepada polisi, peristiwa itu terjadi pada saat korban bersama saksi tengah makan di lantai dasar, namun seketika mendengar suara ledakan dari kamar Alinda yang berada di lantai atas.


Mendengar ledakan, Saksi Tari mendatangi sumber suara dan melihat api sudah mulai membesar. Saat itu juga korban bersama saksi berupaya memadamkan api. Dan saksi Nur Aini meminta pertolongan kepada warga sekitar.


Sekira Pukul 17.15 Wib Tim damkar dari PMSTI menggunakan 2 Unit Mesin Pemadam dan 2 Unit Mobil Damkar Kab. Inhil tiba dilokasi untuk memadamkan Api bersama dengan masyarakat sekitar.


"Sekira Pukul 17.45 Wib api sudah dapat dipadamkan. Menurut keterangan dari Korban, Asal – usul Api diperkirakan dari konsleting Listrik arus pendek yang berasal dari lantai atas rumah Korban," ungkap Kapolres Inhil AKBP Christian Rony Putra.


Lanjut Kapolres, dalam peristiwa itu tidak terdapat korban jiwa, namun kerugian ditaksir sekitar ± Rp 15.000.000.- (lima belas juta rupiah).(dan)

Penulis: admin