Peristiwa

Oknum Polisi Bripka Hi Yang Marah Marah Pada Petugas PSBB Dimutasi Kebagian Yanma Polda Jabar Untuk Memudakan Pemeriksaan

pesisirnews.com pesisirnews.com
Oknum Polisi Bripka Hi Yang Marah Marah Pada Petugas PSBB Dimutasi Kebagian Yanma Polda Jabar Untuk Memudakan Pemeriksaan

PESISIRNEWS.COM - Bripka HI anggota Satlantas Polrestabes Bandung, Jawa Barat akhirnya dimutasi menjadi anggota Yanma (Pelayanan Markas) Polda Jabar dalam rangka pemeriksaan.


Dikutip dari Rmol, Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Erlangga mengatakan, saat ini Bripka HI telah diperiksa intensif oleh Propam Polrestabes Bandung. “Terhadap yang bersangkutan, Bripka HI, langsung dilakukan pemeriksaan oleh Propam Polrestabes Bandung” kata Erlangga kepada wartawan, Senin (25/5).


Erlangga menegaskan, Kapolda Jawa Barat Irjen Rudi Sufahriadi tidak mentolelir bawahannya yang justru tidak memberikan contoh baik kepada masyarakat disaat situasi pandemik virus corona atau Covid-19.


Erlangga menyampaikan, saat ini, Bripka HI telah dimutasi dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung ke menjadi anggota Yanma (Pelayanan Markas) Polda Jabar dalam rangka pemeriksaan.

“Dengan berdasarkan Keputusan Kapolda Jabar Nomor : KEP/ 681/V/2020 tanggal 25 Mei 2020, yang bersangkutan dimutasikan dari Satlantas Polrestabes Bandung ke Yanma Polda Jabar dalam rangka pemeriksaan oleh Propam Polda Jabar,” terang Erlangga.


Atas kejadian yang dilakukan oleh oknum Polri Bripka HI, Polda Jabar menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat karena oknum anggota Polri tersebut tidak memberikan contoh dan tauladan yang baik bagi masyarakat dan diharapkan kejadian tersebut tidak terjadi lagi. “Kapolda Jawa Barat menaruh perhatian khusus terhadap perilaku oknum anggota Polrestabes Bandung tersebut dengan tidak memberikan toleransi,” pungkasnya.


Saat itu, Bripka Hi mengendarai mobil (Toyota Fortuner) diberhentikan oleh anggota Lantas Polrestabes Bandung karena tidak mengenakan masker. Saat melintas di cek poin Ciparay, petugas menghentikan kendaraan pelaku. Petugas cek poin Bripka Aas Arbin memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan pelaku.


Selain itu, petugas cek poin pun menegur Bripka Hi agar mengenakan masker. Sebab, Bripka Hi terlihat tak mengenakan masker sebagai upaya pencegahan virus Corona. Namun teguran itu itu justru ditanggapi negatif oleh pelaku Bripka Hi dengan melontarkan kata-kata kasar dan tak pantas kepada petugas cek poin Ciparay.


Bahkan Bripka Hi menantang berkelahi para petugas di cek poin Ciparay. Setelah itu, Bripka Hi menghentikan laju kendaraannya di depan Mapolsek Ciparay. "Kamu angkatan berapa?!" kata Bripka Hi kepada petugas yang memeriksa dirinya.(p)


Penulis: pesisirnews.com