Peristiwa

Panen Buah Sawit, Abdul Hamid Tewas Kesetrum

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
Panen Buah Sawit, Abdul Hamid Tewas Kesetrum

Foto ilustrasi

Torgamba - Abdul Hamid (50an) warga gang Kuburan, Dusun Bagan Sari, Desa Sei Meranti, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), tewas kesetrum listrik saat sedang memanen buah kelapa sawit, Kamis (25/7/2019) kemarin.

Dari Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan bahwa kejadian itu terjadi sekira pukul 16.00 wib petang kemarin. Korban sempat dibawa ke sebuah klinik di Simpang Riset, Kepenghuluan Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah. Namun sebelum tiba di klinik yakni masih dalam perjalanan, korban telah menghembuskan napas terakhir.

Anto, salah satu warga Bagan Sari kepada Pesisirnews.com mengatakan bahwa saat itu korban sedang memanen kelapa sawit milik Sitorus yang akrab disapa Sitorus Belanda. Dikarenakan pelepah dan buah kelapa sawit tidak putus, diduga kuat batang egrek yang terbuat dari fiber itu mental ke arah kabel listrik milik PT PLN (Persero) yang berada di lokasi.

"Korban langsung jatuh ke tanah dan mengeluarkan buih. Belum sampai di klinik, korban sudah tak bernyawa, sedangkan tubuh korban tidak terlihat gosong," ungkapnya.

Korban pun kemudian disemayamkan di rumah duka Kamis kemarin dan pada Jumat (26/7) korban dikebumikan.

Sementara itu, Kapolsek Torgamba AKP Mulyadi yang dikonfirmasi Pesisirnews.com melalui pesan Whatsapp mengaku belum mengetahui kejadian tersebut. "Sampai sekarang belum ada info ke Polsek," jawab Kapolsek singkat. (Budiman)
Penulis: Zanoer