Peristiwa

Pangandaran Dihantam Puting Beliung


Pangandaran Dihantam Puting Beliung
Foto: Ilustrasi.
Angin Puting Beliung.
PESISIRNEWS.COM, PANGANDARAN - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pangandaran disertai tiupan angin puting beliung kembali merobohkan puluhan rumah warga di Dusun Ciheras, Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Ahad (7/2/2016).

Salah satu warga setempat Sudarta (48), mengatakan dalam dua minggu terakhir, musibah bencana alam sudah tiga kali terjadi di daerah itu.

"Kejadian pertama, rumah warga tertimpa pohon hingga rata dengan tanah. Kejadian kedua, rumah warga mengalami longsor, dan ketiga ini kejadian yang paling parah hampir mencapai puluhan rumah roboh parah," kata Sudarta.

Saat Camat Sidamulih dan Pj Bupati mengunjungi lokasi kejadian, terhitung ada 10 yang tertimpa pohon dengan kondisi rusak parah, satu Masjid, satu lumbung padi warga dan 4 rumah rata dengan tanah.

"Kami evakuasi seluruh keluarga korban ke rumah saudaranya dan tetangga yang diperkirakan aman," kata Erik.

Sementara Pj Bupati Pangandaran Daud Achmad menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada terhadap ancaman bencana longsor dan timpahan pohon saat cuaca buruk seperti ini.

"Pemerintah dari mulai tingkat Desa, Kecamatan dan SKPD terkait dimohon sigap dan siap siaga 24 jam bila terjadi musibah susulan dan harus cepat berkoordinasi dengan seluruh element yang ada," pungkasnya.


Sumber: sindonews.com

Penulis: