Peristiwa

Pasca Bentrokan di Aceh Singkil, Berdampak Keresahan Warga


Pasca Bentrokan di Aceh Singkil, Berdampak Keresahan Warga
pesisirnews

MEDAN, PESISIRNEWS.COM - Bentrokan massa yang terjadi di Kabupaten Aceh Singkil, Aceh pada selasa, (13/10/2015) pagi tampaknya berdampak luas hingga ke luar daerah.


Pasalnya pada malam harinya beredar pesan singkat (SMS) berisi informasi adanya sweeping di Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara dan mewaspadai untuk melintasi ke Aceh menuju Kota Subulussalam menuju Medan.


Pesan SMS  berantai tersebut, menghimbau warga untuk menunda perjalanan menuju Medan lantaran adanya sweeping di kawasan Pakpak Bharat, sumatera utara sekitar 50 M dari Kota Sbulussalam.


Sementara itu, Irmayanti (26), warga Aceh Singkil Kelurahan Rimo Kecamatan Gunung Meriah  saat dijumpai wartawan, rabu (14/10/2015) mengatakan saya dan keluarga harus terpaksa batal balik ke kampung halaman setelah mendapatkan informasi adanya sweeping yang di lakukan oleh sekelompok orang.


Selain itu, salah seorang pengusaha SPBU asal aceh singkil, Ahan, mengatakan truk tangki Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk kebutuhan SPBU miliknya di Desa Lipat Kajang Kecamatan Simpang Kanan Aceh Singkil masih tertahan di Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.


Pasalnya, sopir khawatir melintasi dan akan terjadi sweeping menuju aceh singkil.


"Padahal ketersediaan BBM di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) hanya cukup untuk 2 hari kedepan, tapi nanti saya sendiri yang akan mengawal sendiri, jangan sampai kebutuhan BBM jadi masalah buat masyarakat nantinya, tuturnya kepada wartawan. (Putra)


Penulis: