Peristiwa

Pekanbaru dan Sekitarnya Diselimuti Embun Tebal, Penerbangan di Bandara Terganggu


Pekanbaru dan Sekitarnya Diselimuti Embun Tebal, Penerbangan di Bandara Terganggu
ilustrasi
PESISIRNEWS.COM, PEKANBARU - Embun tebal menyelimuti Pekanbaru sejak pagi hari yang membuat jarak pandang di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II di bawah batas normal. Imbasnya, jadwal keberangkatan sempat delay.

Demikian disampaikan OIC Bandara SSK II Pekanbaru, Ibnu Hasan, kepada wartawan, Sabtu (11/6/2016). Ibnu menjelaskan, pada pukul 06.00 WIB, jarak pandang di Bandara SSK hanya berkisar 200 sampai 500 meter. Kondisi tersebut di bawah batas normal untuk penerbangan yang semestinya harus 2 Km.

Menurut Ibnu, ada dua keberangkatan yang terpaksa delay. Pertama Lion dengan nomor penerbangan JT 393. Selanjutnya, Garuda dengan nomor penerbangan GA 171 ID 6078.

"Sesuai jadwal semestinya sudah berangkat pada pukul 07.20 WIB. Namun karena ada embun tebal, keduanya delay," kata Ibnu pagi tadi.

Selain keberangkatan, lanjut Ibnu, kedatangan juga mengalami keterlambatan. Maskpai Citilink QG 937 dari Jakarta harusnya mendarat pukul 07.20 WIB menjadi pukul 08.45 WIB.

"Keterlambatan ini tidak terlalu lama, hanya sebentar saja. Karena pada pukul 07.40 WIB jarak pandang di Bandara SSK II sudah kembali normal dengan jarak pandang 5 km," tutup Ibnu.

Meskipun pagi tadi embun begitu tebal, namun siang ini kondisi cuaca sangat terik. (dtc)
Penulis: