Peristiwa

Polres Banjar Gandeng Muslimat dan Fatayat NU Untuk Menyalurkan Bantuan Sembako,Yang Terdampak Covid 19

pesisirnews.com pesisirnews.com
Polres Banjar Gandeng Muslimat dan Fatayat NU Untuk Menyalurkan Bantuan Sembako,Yang Terdampak Covid 19
loading...

Banjar - Kepolisian Resor Banjar Polda Jabar melakukan pendistribusian bantuan sosial kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Hukum Polres Banjar. Tidak hanya sembako, pihaknya juga menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada para tenaga medis.


Pada kesempatan ini, Polres Banjar menggandeng Muslimat NU dan Fatayat NU Kota Banjar untuk menyalurkan secara langsung kepada warga agar lebih tepat sasaran lagi. Serah terima pendistribusian bantuan dilakukan oleh Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, S.I.K., kepada Ketua Muslimat NU Kota Banjar, Hj. Imas Wahida dan Ketua Fatayat NU Kota Banjar, Fifi Afifahri Zahria di halaman Mapolres Banjar, Jalan Siliwangi No.145, Karanpanimbal, Purwaharja, Kota Banjar, Sabtu (16 Mei 2020).


Kapolres Banjar Ajun Komisaris Besar Polisi Yulian Perdana, S.I.K., menuturkan, pihaknya kali ini menggandeng Muslimat NU dan Fatayat NU Kota Banjar dalam pendistribusian bantuan sosial serta APD. Ini dimaksudkan lantaran kedua organisasi tersebut memiliki jaringan luas di masyarakat sehingga mengetahui betul keadaan dilapangan.


"Saya menyadari betul keterbatasan jumlah personel, sehingga kami menggandeng Muslimat dan Fatayat NU untuk turut serta membantu melakukan pendistribusian secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, guna mempererat silahturahmi antara Polres dengan Muslimat dan Fatayat NU," ujarnya.


Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, bantuan sosial yang akan disalurkan langsung oleh Muslimat dan Fatayat NU di Kota Banjar berupa 250 paket sembako berisikan beras, gula, minyak, Kecap. Serta perlengkapan APD sebanyak 100 buah dan Face Shield sebanyak 60 buah.


"Saya ucapkan terima kasih kepada Muslimat dan Fatayat NU yang telah turut serta membantu Polres Banjar dalam menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan di Kota Banjar. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi warga ditengah pandemi Covid-19," tuturnya.


Kapolres mengimbau kepada warga masyarakat Kota Banjar untuk selalu mematuhi peraturan dan kebijakan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Dengan cara stay at home, tidak mudik, jaga jarak kontak sosial, dan memakai masker serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat seperti selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir atau handsanitizer.


Terkait penyaluran bantuan sosial yang dilakukan oleh Polres Banjar, Ketua Fatayat NU Kota Banjar Fifi Afifahri Zahria sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Polres Banjar. Pihaknya juga sangat bersyukur telah dilibatkan dalam pendistribusian secara langsung ke masyarakat yang membutuhkan. "Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Polres Banjar yang telah Peduli dan Ikut bersumbangsih ditengah pandemi Covid-19," imbuhnya.


Pada serah terima pendistribusian, tampak hadir Wakapolres Banjar, Kompol Drs. Ade Najmulloh, dan Para Pejabat Utama Polres Banjar.(Lies/Nier)

Penulis: pesisirnews.com