Peristiwa

RJ Lino di tetapkan tersangka oleh KPK, Serikat Pekerja JICT Lakukan Aksi Gundul


RJ Lino di tetapkan tersangka oleh KPK, Serikat Pekerja JICT Lakukan Aksi Gundul
merdeka.com
Serikat Pekerja JICT Lakukan Aksi Gundul
PESISIRNEWS.COM - Penetepan tersangka Direktur Utama (Dirut) Pelindo II RJ Lino atas dugaan korupsi pengadaan Quay Container Crane (QCC).ternya mengundang reaksi Puluhan pekerja yang tergabung dalam Serikat Pekerja Jakarta International Container Terminal (JICT). Para pekeja yang tergabung Serikat pekerja mengapresiasi kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas penetapan status tersangka kepada RJ Lino dengan menggunduli rambut di halaman JICT Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Aksi gundul rambut sebagai rasa bersyukur atas penetapan RJ Lino sebagai tersangka dan apresiasi kami terhadap aparat hukum yang telah mengambil keputusan yang adil." kata Sekkjen Serikat Pekerja JICT Firmansyah yang dikutip dari liputan6.com Senin (21/12/2015).

Penetapan status tersangka yang tujukan kepada RJ Lino oleh KPK, menurutnya merupakan suara pekerja. "Jadi terbukti yang selama ini kami sampaikan itu benar adanya. Oleh karena itu kami melakukan penggundulan sebagai rasa syukur," kata Firman.

Dalam kasus ini, KPK menemukan 2 alat bukti yang cukup untuk menetapkan Dirut PT Pelindo II RJ Lino sebagai tersangka. Surat perintah penyidikan diteken oleh 5 pimpinan KPK pada 15 Desember 2015.

LIKE Fanspage pesisirnews.com untuk dapatkan info menarik lainnya. Silahkan Klik DISINI / DISINI
Penulis: