Peristiwa

SATGAS TMMD Bagi 100 PAKET ALAT TULIS

pesisirnews.com pesisirnews.com
SATGAS TMMD Bagi 100 PAKET ALAT TULIS
Aceh Timur


Covid-19 (Corona Virus Desease-19) yang hingga saat ini masih mewabah di Indonesia, membuat Pemerintah mengambil keputusan untuk memperpanjang masa libur sekolah bagi para pelajar guna menghindari penyebarluasan Virus yang berasal dari Kota Wuhan, China tersebut. Para pelajar siswa-siswi dari jenjang sekolah terendah hingga jenjang tertinggi harus menikmati masa belajar dari rumah untuk mengikuti kebijakan yang dibuat Pemerintah.


Menyikapi hal tersebut, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 yang sedang diselenggarakan Kodim 0104/Atim hingga 14 April mendatang berinisiatif untuk membantu mencerdaskan anak bangsa melalui Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Dim 0104 dengan membagikan 100 paket alat tulis gratis kepada anak-anak para pelajar yang berada di sekitar lokasi TMMD ke-107 di Kecamatan Peudawa Kabupaten Aceh Timur, Kamis (9/4/2020).


Ketua Persit Ny. Yessi Hasanul Arifin Siregar saat menyerahkan bantuan alat tulis mengatakan, Persit adalah bagian yang tak terpisahkan dari TNI-AD dan mempunyai tugas untuk senantiasa mendukung suami dalam menjalankan tugasnya sebagai Abdi Negara. Tugas Persit salah satunya adalah turut mensukseskan kegiatan TMMD yang sedang dilaksanakan oleh Kodim 0104/Atim agar lebih dirasakan manfaatnya oleh warga yang berada disekitar lokasi kegiatan, ujarnya.


Menimbang hingga saat ini masih diterapkannya system belajar dari rumah guna pencegahan Virus Corona lebih luas, kami memutuskan untuk berkontribusi memberikan paket alat tulis kepada anak-anak para pelajar yang tinggal disekitar lokasi sasaran TMMD Reg ke-107 agar mereka tidak terlena dengan masa libur yang ditetapkan oleh pemerintah dalam rangka mencegah penyebarluasan Covid-19. Melalui paket alat tulis ini, kami berharap anak-anak para pelajar dapat lebih semangat menjalani proses belajar dari rumah dan lebih giat lagi berlatih dan mengulang-ulang pelajaran yang sudah dipelajari semasa sekolah kemarin, sambung Yessi.


Dandim 0104/Atim menambahkan, bantuan alat tulis ini merupakan sarana kontak yang menjadi kegiatan Non Fisik pada TMMD Reg ke-107.


"Ini sebagai upaya untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa, agar mereka tidak terlena dengan proses belajar dari rumah yang diterapkan pemerintah menyikapi situasi pandemic hingga saat ini. Di dalam satu paket alat tulis terdapat empat buah buku, pulpen, stipo, penggaris, penghapus, kotak pensil berikut pensilnya dan tas plastic yang dapat digunakan anak-anak untuk berlatih dan mengulang kembali pelajaran yang diterima di sekolah", jelas Dandim.


"Yang terpenting adalah, bagaimana hal-hal kecil seperti ini dapat memacu semangat anak-anak kita untuk lebih giat lagi dalam belajar, walaupun dari rumah", pungkas Pamen berpangkat melati dua dipundak itu.(Kasih)

Penulis: Haikal

loading...