Peristiwa

Sadis dan Kejam! OPM Tembaki Karyawan Istaka Karya Sambil Menari-nari Girang

pesisirnews.com pesisirnews.com
Sadis dan Kejam! OPM Tembaki Karyawan Istaka Karya Sambil Menari-nari Girang

JAYAPURA-Aksi brutal dan sadis orang-orang Organisasi Papua Merdeka (OPM) sangat mengerikan. Mereka tanpa ampun membunuh 31 karyawan PT Istaka Karya yang justru sedang membangun jembatan untuk warga Papua dengan sangat kejam.

Kengerian aksi OPM itu diceritakan dengan sangat mengharukan oleh Jimmy Aritonang, karyawan PT Istaka Karya yang selamat dari aksi penembakan oleh OPMPolisi menyebut pelakunya Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB) di jalur Trans Papua.

Jimmy menceritakan detik-detik mencekam penembakan brutal itu kepada anggota TNI yang melakukan evakuasi para korban penembakan. Cerita Jimmy itu kemudian disampaikan oleh Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi, kepada wartawan Rabu 5 Desember 2018.

Aidi mengungkapkan awalnya seluruh karyawan PT Istaka Karya memutuskan tidak bekerja pada 1 Desember yang merupakan Hari Kemerdekaan KKSB. Pada hari itu, kata Jimmy, ada upacara peringatan 1 Desember yang diklaim sebagai hari kemerdekaan KKSB. "Acara dimeriahkan dengan upacara bakar batu bersama masyarakat," kata Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi, Rabu (5/12/2018).

loading...
loading...