Peristiwa

Samsung Tutup Sementara Pabrik Di Amerika Serikat(AS) Dua Pegawai Positif Covid 19

pesisirnews.com pesisirnews.com
Samsung Tutup Sementara Pabrik Di Amerika Serikat(AS) Dua Pegawai Positif Covid 19

Jakarta,PESISIRNEWS.COM - Dua pekerja di sana positif terinfeksi virus corona Samsung Electronics untuk sementara menangguhkan produksi perangkat elektronik di Amerika Serikat .


BACA. JIGA :Rekor-Terburuk--Covid19-Tewaskan-1480-Orang-Dalam-24-Jam-Di-Amerika-Serikat-AS-


Dikutip dari laman Reuters, pabrik yang terletak di Newberry County, South Carolina, saat ini "dibersihkan dan disanitasi secara menyeluruh" dan baru akan buka pada Senin mendatang.


BACA JUGA :Gubernur-DKI-Anies-Baswedan-Bantuan-Rp-1-Juta-Perkeluarga-Untuk-3-7-Juta-Penduduk-Miskin-Jakarta-Perbulan


Akhir Maret lalu, Samsung juga menutup sementara pabrik di Campinas, Sao Pulo, Brazil, hingga 12 April karena pandemi COVID-19. Raksasa teknologi asal Korea Selatan ini juga harus menutup pabrik Manaus, Amazona, Brazil utara karena alasan yang sama.


BACA JUGA. :Akhirnya-Komedian-Parto-Angkat-Bicara-Mengapa-Aziz-Mundur-Dari-OVJ


Sejak 24 Maret, mereka sudah menutup toko-toko yang ada di negara tersebut dan meminta para pekerjanya untuk bekerja dari rumah.


Sementara di Asia Tenggara, Samsung Electronics berencana memindahkan beberapa produksi dari Korea Selatan ke pabrik di Vietnam karena virus corona.


Awal Maret lalu, produksi di pabrik di Gumi dihentikan sementara karena salah seorang pegawai dites positif terinfeksi virus corona.


Pabrik tersebut selama ini memproduksi ponsel segmen premium, yang untuk sementara akan dibuat di Vietnam.

[ADNOW]

Manufaktur di Vietnam selama ini menyumbang 50 persen produksi ponsel dan memiliki kemungkinan yang sangat kecil mengalami gangguan.


Sumber : Antara



Penulis: Haikal