• Home
  • Peristiwa
  • Sandi Cawapres No 02 Jumpa dengan Gus Nur(Ustad Sugi Nur Raharja) ini Yang di Sa

Sandi Cawapres No 02 Jumpa dengan Gus Nur(Ustad Sugi Nur Raharja) ini Yang di Sampaikannya

Haikal Rabu, 12 Desember 2018 13:45 WIB
PESISIRNEWS.COM-Ustad Sugi Nur Raharja atau yang akrab dipanggil Gus Nur bertemu dengan Sandiaga Uno, calon wakil presiden nomor urut -2 dalam safari Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di halaman Masjid Raya Aek Kanopan, Selasa (11/12).
Acara yang dihadiri ribuan orang itu tidak dijadikan kampanye politik oleh kedua tokoh. Sandiaga Uno malah menyatakan karena taat asas tidak akan berpidato atau memberikan sambutan dalam acara tersebut.
Dia hanya mengajak ribuan orang yang hadir menunggunya untuk bersolawat saja.

"Bapak ibu, mohon maaf. Bukan saya tidak mau bicara tentang politik, tapi semua ada batasannya. Saya tidak boleh melanggar aturan. Kawan-kawan Bawaslu dan KPU pasti ada di sini. Jadi kita tidak ingin melanggar aturan," jelasnya.

Walaupun dalam keadaan sedang puasa sunat , Sandiaga Uno tetap menyambut dengan semangat sapaan pendukungnya. Sementara itu Gus Nur mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 dengan menggunakan ukuran iman.

"Tentu masing-masing orang berbeda persepsi dan kadar keimanannya. Tapi yang pasti jangan biarkan negara ini dikelola tanpa keteraturan. Saya simpelnya. Ini simpel ya. Bukan ingin mempengaruhi pilihan politik. Saya simpel saja, kalau saya masih pilih yang sekarang tahun depan ya kondisi kita begini-begini saja," ucapnya.

"Jadi saya tidak akan memilih pemerintah yang berkuasa sekarang," tuturnya.

Di hadapan Sandiaga Uno, Gus Nur menyampaikan kalau sekarang dia sedang mengumpulkan donasi untuk membangun 100 masjid di Palu.

"Keliling Indonesia, memberi pengajian dan ceramah dimana-mana agar dana tersebut segera tersedia sehingga proses pembangunan yang kami rencanakan berjalan lebih cepat," tuturnya.

Di kesempatan tersebut, Gus Nur dan Sandiaga Uno mengajak jamaah untuk menginfakkan dan menyedekahkan sebagian rezekinya agar pembangunan masjid yang sedang digagas bisa terealisasi dengan segera.
Loading...
Sumber: Rmolsumut

Tags JokowiKamparMTQMusim penghujanNelayanPBNUPapuanational

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments