Peristiwa

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Bangun Bak Penampungan Air Untuk Masyarakat

Budi Budi
Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Bangun Bak Penampungan Air Untuk Masyarakat
Photo : Istimewa.
Bikomi Ninulat

Pesisirnews.com- Kepedulian TNI di Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 132/BS Pos Ninulat, Bangun Bak Penampungan Air Untuk Masyarakat Perbatasan yang ada di Desa Ninulat, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timur Tengah Utara, Jum'at (10/4/2020)

Dalam kegiatan ini, pembuatan bak penampungan air bersih yang dilakukan anggota Pos Nilulat ini, merupakan wujud kepedulian Satgas Yonif 132/BS kepada masyarakat perbatasan khususnya di Desa Nilulat. Yang selanjutnya akan dialirkan ke rumah- rumah warga, untuk digunakan masyarakat dalam kehidupan sehari, sehingga adanya bak penampungan air tersebut, masyarakat dapat mengatur debit air yang digunakan setiap harinya.

Dalam kesempatanya, Komandan Pos (Danpos) Nilulat Serka Priwandala Ginting menyampaikan, pembuatan bak penampungan air bersih yang dilakukan Pos Nilulat Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS ini, merupakan suatu wujud nyata kepedulian TNI dan juga sebagai bentuk Bakti TNI kepada masyarakat untuk membangun bak penampungan air bersih, sebagai wujud mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di perbatasan untuk mendapatkan air bersih, khususnya di Desa binaan kami yaitu Desa Nilulat.

Selain itu juga,Priwandala mengatakan bahwa pembangunan bak penampungan air tersebut agar masyarakat dapat memperoleh air yang bersih, yang disalurkan ke rumah-rumah masyarakat, agar layak digunakan dalam kebutuhan sehari-hari, sehingga masyarakat tidak perlu susah payah mencari air bersih lagi dan dengan adanya bak penampungan air tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Nilulat.

Sementara itu, selaku Kepala Adat atau Raja Desa Nilulat Bapak Benediktus Lake (49) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak TNI dalam hal iniSatgas Yonif 132 Pos Nilulat.

"Saya mewakili masyarakat Desa Nilulat menyampaikan terima kasih kepada Satgas Yonif 132, terutama Pos Nilulat yang sudah membantu kami, membangun bak penampungan, dan kami sudah menikmati," ujar Benediktus Lake.(hms/wan)

Penulis: Budi

Editor: Admin

loading...