Peristiwa

Satgas TMMD ke 107 Sulap Hutan yang Berlumpur, Menjadi Jalan

Budi Budi
Satgas TMMD ke 107 Sulap Hutan yang Berlumpur, Menjadi Jalan
Ist
Aceh Timur


Pesisirnews - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 reguler Kodim 0104/Aceh Timur, selain meningkatkan mutu perekonomian masyarakat khususnya di daerah sasaran juga dapat menjadi pemersatu antara TNI dan Pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Kerja sama antara TNI dengan masyarakat di daerah sasaran TMMD, Satgas Kodim 0104/Atim tahun 2020 ini mengubah hutan dan berlumpur menjadi jalan untuk peningkatan perekonomian masyarakat.


Karena selain membuka akses jalan dan meningkatkan mutu jalan prajurit TNI juga bekerja sama dengan pemerintah untuk memberikan berbagai pelayanan kepada masyarakat baik dibidang wasbang, pertanian, kesehatan dan berbagai pelayanan lainnya yang berguna bagi masyarakat.


Seperti yang disampaikan oleh Dansatgas TMMD ke-107 Kodim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) melalui Koordinator Lapangan Kapten Inf Agung B.S di lokasi TMMD Dusun Leupon, Gampong Buket Kuta, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur pada Rabu (18-03-2020) mengatakan bahwa, prajurit TNI bersama dengan masyarakat bukan saja membuka akses jalan di hutan namun juga merubah lumpur menjadi jalan yang berguna untuk masyarakat di lokasi sasaran TMMD.


"Tentu saja dampak dari pembukaan jalan tersebut bukan hanya menjadi urat nadi perekonomian warga untuk berkebun saja, Namun menjadi cikal bakal majunya Dusun Leupon yang selama ini masih jalan di tempat," ujarnya.


Lanjutnya, selain hutan kita juga menjadikan jalan yang selama ini berlumpur ataupun tergenang air menjadi jalan bagus.


"Dengan harapan, setelah selesai pembukaan jalan tersebut urat nadi perekonomian masyarakat akan dapat terus meningkat sehingga pemerataan pembangunan tersebut dapat tercapai dengan baik," tandas Koordinator Lapangan yang sehari-harinya menjabat sebagai Danramil 16/Pdw itu.(Kasih)

Penulis: Budi

Editor: Budi