Peristiwa

Satlantas Polres Sergai Semprotkan Cairan Disinfektan Kepada Penguna Jalan

pesisirnews.com pesisirnews.com
Satlantas Polres Sergai Semprotkan Cairan Disinfektan Kepada Penguna Jalan

Personel Sat Lantas Polres Serdang Bedagai saat menyemprotkan cairan Disinfektan kepada penguna jalan yang melintas.(Pesisirnews.com/Istimewa)

Sumatera Utara, Pesisirnews.com - Satuan Laulintas (Satlantas) Polres Serdang Bedagai malakukan penyemprotan cairan Disinfektan kepada penguna jalan yang melintas di deoan Mapolres Serdang Bedagai. Sabtu (28/3/2020) sekira pukul 14 :00 Wib.


Kegitan tersebut dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni SH. SIK, guna pencegahan wabah Virus corona (Covid-19). Selain melakukan penyemprotan Disinfektan, petugas juga membagikan brosur Maklumat Kapolri kepada seluruh pengendara dan pengemudi yang melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH, M.Hum melalui Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni SH. SIK kepada Wartawan mengatakan. Kegiatan ini dalam rangka memberikan penerangan dan pencegahan penularan virus corona sebagai bagian dari pelayanan polri berdasarkan STR Kapolri Nomor:STR /80/II/PAM.3/2020 Tentang langkah langkah mengantisipasi Virus Corona.

Adapun sasaran utama kepada
Pengguna jalan yang sedang melaksanakan aktivitas pekerjaan, perekonomian dan Masyarakat yang berada di dalam kendaraan pribadi dan kendaraan umum yang melintas di Jalinsum di Wilayah Hukum Serdang Bedagai.

Dalam giat Publik Addres / publik speaking Satlantas menghimbau Agar bersama -sama kita melakukan pencegahan terhadap virus corona dan l1akukan pembersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun dan antiseptik. Selanjutnya Di Semprotkan desinfektan ke ruangan dan barang-barang yang sering disentuh serta di pegang antara lain gagang pintu, gagang kursi, dan benda lain yang rentan di pegang oleh tangan kita maupun orang lain.

Untuk itu, Bagi para orang tua beserta anak sekolah agar mengamankan diri dirumah dengan berdiam diri untuk tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona. Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek kepuskesmas maupu rumah sakit terdekat.

"Sosialisas ini kami lakukan secara langsung di jalinsum dan kepada Para pengemudi dan penumpang angkot dan bis agar secara bersama- sama mencegah tersebarnya virus corona dimulai dari diri sendiri, keluarga dan orang lain, dan memberikan maklumat Kapolri agar bisa disampaikan kepada orang lain", jelasnya. (malik)

Penulis: Haikal

loading...