Peristiwa

Sedang Ganti Ban, Warga Sumbar Tewas Tew4s Disuruduk Bus ALS dari Belakang

Budi Budi
Sedang Ganti Ban, Warga Sumbar Tewas Tew4s Disuruduk Bus ALS dari Belakang
Rokan Hilir


Bagan Batu - Warga Pasar Surantih Desa Surantih kecamatan Sutera kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Sepral Awal Putra (44) terkapar tewas ditabrak oleh Bus ALS dari arah belakang.Selasa(17/03) Kemarin


Berdasarkan data yang berhasil dirangkum awak media, Rabu (18/03) menyebutkan, bahwa kecelakaan lalulintas itu terjadi pada Selasa (17/3) sekitar pukul 05.00 wib di jalan lintas Riau-Sumut km 10 Kepenghuluan Pelita, kecamatan Bagan Sinembah.


Kapolres Rokan Hilir, AKBP Muhammad Mustofa Sik Msi melalui Kasat Lantas, AKP David Ricardo Sik kemarin, bahwa kecelakaan itu melibatkan satu unit mobil Bus Penumpang ALS nopol BK 7361 LD dengan satu unit mobil Pick Up L300 Nopol BA 8809 GM.


Dijelaskan Kasat, bahwa kecelakaan itu bermula pada saat satu unit Mobil Pick Up Mitsubishi L300 nopol BA 8809 GM yang dikemudikan Agusli (31) yang membawa penumpang Sepral Awal Putra (44) keduanya warga Pasar Surantih Desa Surantih Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumbar sedang parkir dibadan jalan karena mengalami pecah ban bagian belakang sebelah kanan.


Dan beberapa saat setelah diganti, korban Sepral Awal Putra langsung bermaksud hendak mengembalikan ban yang pecah tersebut ketempat ban serep yang berada dibagian bawah belakang mobil Pick Up itu.


Dan disaat yang bersamaan, datang satu unit mobil bus penumpang ALS yang dikemudikan oleh dalam lidik dari arah yang sama, yakni Ujung Tanjung (Selatan) menuju arah Bagan Batu (Utara) melaju dengan kecepatan tinggi.


Diduga karena kurang hati-hati serta karena jarak yang sudah semakin dekat, sehingga mobil bus Penumpang ALS itu tanpa ampun langsung menabrak korban yang pada saat kejadian berada dibagian belakang Mobil Pick Up Mitsubishi L300.


"Akibat dari benturan keras itu mengakibatkan penumpang mobil Pick Up Mitsubishi L300 nopol BA 8809 GM, yakni atas nama Sepral Awal Putra meninggal dunia di TKP serta kedua kendaraan mengalami kerusakan," jelas Kasat Lantas, AKP David Ricardo.


Dan untuk kasusnya, lanjut Kasat lagi sejauh ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap supir Bus penumpang ALS tersebut. " Kita masih berusaha melakukan penyelidikan dan sekaligus pengejaran terhadap supir bus ALS yang kabur setelah kejadian," terang David kembali. (Budiman)

Penulis: Budi

Editor: Budi