• Home
  • Peristiwa
  • Sesuai Wasiat, Arifin Ilham Dimakamkan Dekat Pohon Kedondong

Sesuai Wasiat, Arifin Ilham Dimakamkan Dekat Pohon Kedondong

admin Kamis, 23 Mei 2019 20:54 WIB

Pesisirnews.com - Ustadz Arifin Ilham akan dimakamkan di dekat pohon kedondong di halaman Pondok Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Hal ini sesuai wasiat yang pernah disampaikan almarhum semasa hidupnya.

Dilansir dari CNN Indonesia, Jenazah Arifin Ilham diberangkatkan ke Gunung Sindur setelah sebelumnya disalatkan di Masjid Az Zikra, Sentul, pada pukul 17.45 WIB, Kamis (23/5), dikutipAntara.

Jenazah akan disalatkan kembali di Masjid Az Zikra dan kemudian dikebumikan di dekat pohon kedondong yang pernah ditanamnya.


Semasa hidup, Ustaz Arifin Ilham pernah berwasiat jika beliau meninggal dunia agar disalatkan di dua tempat berbeda yakni di Az Zikra, Sentul, dan Az Zikra Gunung Sindur, serta dimakamkan di dekat pohon tersebut.

Di sekitar lokasi pemakaman telah hadir ribuan orang yang datang dari berbagai tempat di Jabodetabek dan daerah lain yang telah menunggu sejak pagi untuk turut mensalatkan dan mendoakan almarhum secara langsung.

Proses pemakaman dilakukan sedikit terlambat karena pesawat yang membawa jenazah dari Malaysia mengalami keterlambatan.

Jenazah diperkirakan sampai di lokasi pemakaman setelah Isya dan dimakamkan dengan kehadiran ribuan orang yang menjadi jemaah pengajian yang dipimpin almarhum, santri dan para tamu undangan yang kursinya telah disiapkan di sekitar lokasi pemakaman.

Arifin Ilham meninggal dunia pada Rabu (22/5) pukul 23.20 waktu Penang, Malaysia. Kabar kepergiannya disampaikan putra Arifin Ilham, Alvin Faiz, lewat akun Instagram pada Rabu (22/5).

"Innalillahiwainnailaihirojiun Telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham," tulisnya.
(dan)

Loading...
Tags ArtisBengkalisDaerahDumaiInhuKamparKuansingLife StyleLife-StyleMancanegaraMerantiPekanbaruPelalawanPemiluPemkab InhilPemkab InhilPuasaRiauRohilRohulSepak bolaSepak bolaSportTeknologihukriminhilnasionalperistiwapolisipolitik

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments