Peristiwa

Teganya!!! Bayi di Buang Terbungkus Kain Handuk di Temukan Warga,Dapat Perhatian Dari Bupati

pesisirnews.com pesisirnews.com
Teganya!!! Bayi di Buang Terbungkus Kain Handuk di Temukan Warga,Dapat Perhatian Dari Bupati

DIBUANG : Bupati Dadang saat mengunjungi Bayi Naas yang di buang orang tuanya dekat tempat sampah di diruang Peritalogi RSUD dr Abdoer Rahem (duta.co/heru)

PESISIRNEWS.COM - Bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan masyarakat dalam keadaan terbungkus handuk dan tas plastik di dekat bak sampah tak jauh dari pembenihan udang di Dusun Kembangsambi, Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, menjadi perhatian Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH, Minggu (26/4/2020).


BACA JUGA :Polda-Riau-Tidak-Akan-Memberi-Ruang-Kepada-Masyarakat-yang-Melaksanakan-Mudik


"Bayi tersebut, kemarin pada Sabtu (25/4/2020) di temukan oleh Musa dan Anang Prabowo karywan CV Raja Benur di dekat bak sampah. Bayi tersebut, saat ini di rawat diruang Peritalogi RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo.


BACA JUGA :Seluruh-Transportasi-Darat-Dilarang-Keluar-atau-Masuk-Wilayah-PSBB-dan-Zona-Merah-Covid-19-kecuali----


Kedatangan saya ke ruangan ini, ingin melihat langsung kondisi kesehatan sang bayi tersebut," ujar Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH bersama istrinya Hj Umi Kulsum, di ruang Peritalogi RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo.


Lebih lanjut, Bupati Dadang mengatakan bahwa, perkembangan kesehatan bayi tersebut sangat baik dan respon cukup bagus.


"Selama 14 hari kedepan, bayi tersebut dalam perawatan dan pantauan RSUD dr. Abdoer Rohem Situbondo. Bayi ini menjadi tanggung jawab Dinas Sosial Kabupaten Situbondo," kata Bupati Dadang.


Bupati Dadang juga menjelaskan bahwa bayi tersebut akan dilaporkan kepada Balai Pengurus Anak Negara di Sidoarjo agar di catat dan diserahkan menjadi anak negara.


"Bagi masyarakat yang ingin mengadopsi bayi tersebut, akan ditangani oleh Balai Pengurus Anak Negara di Sidoarjo. Sehingga, bagi masyarakat yang akan mengasuh bayi tersebut, nantinya akan memperoleh kepastian hukum dari Balai Pengurus Anak Negara di Sidoarjo," tutur Bupati Dadang.


Bukan hanya itu saja yang dikatakan Bupati Dadang, namun dia juga menjelaskan bahwa, untuk kebutuhan bayi seperti pampers, susu formula dan sebagainya, sejak kemarin sudah banyak keriman dari simpatisan.

[ADNOW]

"Walaupun Dinas Sosial sudah menyediakan kegala kebutuhan bayi tersebut, namun banyak simpatisan yang mengirim susu formula dan kebutuhan bayi lainnya," pungkas Bupati Dadang. (duta)


Penulis: Haikal

loading...