Peristiwa

Terkait Truk Angkutan Lebihi Muatan, Masyarakat Basira Akhirnya Layangkan Surat Nota Keberatan


Terkait Truk Angkutan Lebihi Muatan, Masyarakat Basira Akhirnya Layangkan Surat Nota Keberatan
Rokan Hilir


Pesisirnews.com -Aliansi Masyarakat Peduli Jalan Kecamatan Bagan Sinembah dan Bagan Sinembah Raya melayangkan surat keberatan kepada Camat Basira, Drs. HM. Yusuf, MSi atas kegiatan truk milik perusahaan perkebunan dan pabrik kelapa sawit yang melintasi Jalan Utama Lintas Kecamatan dengan tonase yang melebihi kapasitas jalan Kelas IIIC, Sabtu (22/02/2020).


Informasi yang berhasil dirangkum awak media ini, perwakilan masyarakat, Marwan dan Elizar menyampaikan kepada Camat Bagan Sinembah Raya, nota keberatan atas truk yang melintas dengan muatan berlebih, sehingga berakibat kerusakan jalan.


"Kami akan lakukan identifikasi di lapangan dengan pihak-pihak berkompeten selama tiga hari, dengan waktu yang tidak ditentukan agar mengetahui angkutan perusahaan mana saja yang melintas," kata Camat Basira.


Camat menambahkan, keresahan masyarakat atas aktivitas truk angkutan perusahan yang melintasi Jalan Utama Kecamatan Basira, yakni dengan tindakan awal dengan memberikan surat imbauan untuk mengurangi tonase muatan demi kondisi jalan dan ketertiban berlalulintas.


Dalam kesempatan itu, Camat Basira memberikan apresiasi terhadap aksi kepedulian masyarakat atas kondisi jalan saat ini yang semangkin lama semangkin menghawatirkan.


"Selaku Kepala Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah Raya, saya sangat mengapresiasi seluruh masyarakat Basira yang begitu peduli terhadap situasi dan kondisi jalan utama Kecamatan yang mulai mengalami kerusakan," sebut Camat memuji.


Sementara itu, perwakilan masyarakat, Marwan, pihaknya berpesan agar seluruh perusahaan yang beroperasi di wilayah Kecamatan Bagan Sinembah Raya sudah menyampaikan pemberitahuan atas aksi yang akan dilakukan melalui surat yang ditandatangani oleh masyarakat.


Aksi kepedulian masyarakat terlahir kembali dari aksi yang beberapa waktu yang lalu juga pernah dilakukan karena sikap perusahaan yang selama ini terkesan apatis atau tidak mau tahu terhadap situasi dan kondisi jalan yang dilintasi dengan muatan semaunya saja, padahal tidak sesuai dengan kelas jalan," katanya ketus.


"Sebagai masyarakat kami juga mengapresiasi Camat yang begitu tanggap terhadap keluhan masyarakat. Semoga ini menjadi awal kebangkitan untuk kemajuan Kecamatan Bagan Sinembah Raya yang sama sama kita cintai ini," pungkasnya.(Budiman)

Penulis: Budi

loading...