• Home
  • Peristiwa
  • Terlalu Lelah, 2 Anggota KPPS Ambruk di TPS, Satunya Meninggal Dunia

Terlalu Lelah, 2 Anggota KPPS Ambruk di TPS, Satunya Meninggal Dunia

admin Jumat, 19 April 2019 11:24 WIB

Pesisirnews.com - Dua orang anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) di Desa Menyono, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo, Jatim, kelelahan hingga ambruk di TPS, salah satunya meninggal dunia.

Baca Juga :Tinggalkan Karir yang Mapan, Pria Ini Pilih Jadi Gelandangan, ini Alasan Mengejutkannya...

Dilansir dari Jpnn.com, KPPS yang mengembuskan napas terakhirnya adalah Aziz. Pria 48 tahun itu menjadi anggota KPPS di TPS 1. Sebelumnya, tidak ada perilaku aneh yang ditunjukkan korban. Tiba-tiba saja Aziz ambruk di TPS dan harus mendapatkan penanganan dokter di rumah sakit.

Kondisi hampir serupa dialami Siti Aisyah. Ia lantas dilarikan ke Puskesmas Wonomerto.

Baca Juga :Nahh lo, Kalau Mandi Jangan Sering Bersihkan 3 Bagian Tubuh Ini

Lukman Hakim, ketua KPU setempat membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, pihaknya mendapatkan kabar bahwa ada dua orang KPPS tidak sadarkan diri sekitar pukul 22.00. Mendapatkan kabar tersebut, KPU langsung mengecek kebenaran.

"Jadi, langsung kami cek dan ternyata benar. Keduanya tidak sadarkan diri saat penghitungan suara berlangsung," ujarnya.

Selain Aziz, ada nama lain yakni Siti Aisyah. Namun, pada pagi hari sudah siuman. Kondisinya berangsur-ansur pulih. Sehingga, tidak dirujuk ke rumah sakit.

"Kalau yang perempuan sudah membaik," tuturnya. Sementara untuk yang Aziz, pada pukul 13.00 pihaknya berencana merujuknya ke rumah sakit yang ada di Surabaya. Tetapi, rencana itu gagal. Sebab, ia kembali mendapatkan kabar bahwa Aziz telah berpulang ke Rahmatullah.

"Itu yang kami dengar. Dan, langsung ada perwakilan dari kami yaitu Ali Wafa yang ke lokasi," ungkapnya.

Ia menjelaskan, kedua orang itu memang kecapekan. Sebab, penghitungan surat suara di TPS keduanya dilakukan hingga malam. Selain itu, dimungkinkan juga karena tekanan pihak lain.

"Tentunya kan sebagai KPPS juga banyak tekanan. Jadi, dimungkinkan tidak kuat ditambah lagi capek mulai pagi hingga malam belum beristirahat dan kemudian drop. Karena itu, kami mengucapkan belangsungkawa yang terdalam. Ia adalah pahlawan demokrasi," jelasnya.

Baca Juga :Selamat Tinggal BlackBerry Messenger jadi Trending Topic

Kabar meninggalnya Aziz juga dibenarkan oleh Kapolsek Kuripan AKP Kusmidi. Menurutnya, korban meninggal di RSUD Mohammad Saleh. Korban meninggal sekitar pukul 14.30. "Benar, korban atas nama Aziz. Meninggal di rumah sakit," jelasnya.(dan)

Loading...
Tags Pemiluperistiwa

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments