Peristiwa

Tim Basarnas Mulai Evakuasi Korban Pesawat Aviastar


Tim Basarnas Mulai Evakuasi Korban Pesawat Aviastar
Internet
Pesawat Aviastar
JAKARTA, PESISIRNEWS.COM - Pesawat Aviastar ditemukan di kampung Ulu Salu, Desa Gamaru, di kaki gunung Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulsel. Pagi ini Tim Basarnas mulai melakukan evakuasi korban.

"Kita masih koordinasi pagi ini," ujar Kasie Operasi SAR Makassar Deden Ridwansyah saat dihubungi, Selasa (6/10/2015).

Sebelumnya diberitakan, Basarnas menyiapkan 4 helikopter untuk melakukan proses evakuasi. Proses evakuasi akan dipimpin langsung oleh Kepala Basarnas Marsma FH Bambang Soelistyo. 

"Kepala Basarnas berangkat dari Sidrap akan memastikan penemuan pesawat secara fisik di lokasi. Setelah itu tim evakuasi akan menggunakan 4 helikopter melakukan evakuasi korban melalui jalur udara," ujar Direktur Operasional dan Latihan Basarnas Brigjen Ivan Ahmad.

Setelah proses evakuasi dilaksanakan pihak Basarnas sambung Ivan akan menyerahkan jenazah korban ke pihak Polda Sulsel di Makassar, sebelum diserahkan ke pihak keluarga korban.

Sementara itu Kapolres Luwu, Sulselbar AKBP Adex Yudiswan mengatakan hingga saat ini sudah tiga jenazah yang ditemukan. Proses evakuasi akan dilakukan setelah medan lokasi jatuhnya pesawat diketahui.

"Sampai saat ini baru tiga (jenazah yang ditemukan)," ujar AKBP Adex Yudiswan.

Pesawat dengan nomor penerbangan MV 7503 yang hilang kontak pada Jumat (2/10) mengangkut 7 orang penumpang dan 3 kru. Pesawat saat itu dalam penerbangan dari Bandara A Jemma Masamba, Luwu Utara ke Bandara Hasanuddin Makassar. (rio)

Sumber:
Detik.com
Penulis: