Peristiwa

UPAYA PENCEGAHAN CORONA, PEMKOT BANJAR BENTUK COVID-19 CENTER

pesisirnews.com pesisirnews.com
UPAYA PENCEGAHAN CORONA, PEMKOT BANJAR BENTUK COVID-19 CENTER

Banjar, Walikota Banjar dan Ketua Covid-19 Center, Ade Uu Sukaisih menyatakan pihaknya sudah membentuk Coronavirus Disese (COVID-19) Center. Hal tersebut dikatakannya kepada Wartawan di Kantor Setda Kota Banjar, Kamis (05/03/2020).


BACA JUGA :Video-Ketua-Komisi-IV-DPRD-Samino--Tekankan-Pemkab-Inhil-Jamkesda-Sementara-Untuk-Warga-Kurang-Mampu--


"Berdasarkan surat edaran dari Gubernur bahwa setiap kota dan Kabupaten di Jawa Barat harus membentuk center-center dalam rangka menghadapi merebaknya virus corona. Untuk itu, Pemerintah Kota Banjar sudah membentuk Covid 19 center dan hanya satu pintu", ungkapnya.


BACA JUGA :Sekda-Bustami-Imbau-ASN-Sukseskan-SP-Online-2020


Dijelaskannya nanti di salah satu ruangan setda kota Banjar akan ada satu ruangan crisis center. "Di ruang bawah setda kota Banjar ada ruangan crisis center", singkatnya.


Dibentuknya Covid-19 Center, disampaikannya adalah dalam rangka kesiap siagaan di daerah dalam rangka mengahadapi merebaknya penyelit corona.


Hingga saat ini, sebutnya di Kota Banjar belum ada pasien yang mengidap penyakit corona dan mudah-mudahan kedepan tidak ada di Kota Banjar.


Dijelaskannya Pihaknya sudah memerintahkan setiap OPD dan juga meminta kepada tokoh masyarakat untuk bersama-sama dapat mencegah dan mengatasi penyakit corona ini.


Dia berharap kepada warga Banjar untuk tidak panik, dan tetap berperilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan menggunakan masker secara benar.


Dikatakannya berdasarkan laporan dari Kapolres Banjar yang sudah turun ke apotik-apotik dalam rangka pengecekan masker di Kota Banjar dan tidak ada ditemukan pemimbunan.

[ADNOW]

Disamping itu, dia menerangkan Rumah sakit umum daerah Kota Banjar menyiapkan sebanyak dua kamar isolasi dan bila nanti dinyatakan mengidap corona maka pasien tersebut akan dirijuk ke rumah sakit yg ditunjuk oleh pemerintah, diantaranya di Garut.(Nier)

Penulis: Haikal

loading...