Peristiwa

Walau Diguyur Hujan, Kapolres Inhil Terus Semprotkan Cairan Disinfektan

pesisirnews.com pesisirnews.com
Walau Diguyur Hujan, Kapolres Inhil Terus Semprotkan Cairan Disinfektan

TEMBILAHAN - Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan, S.IK turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan secara massal bersama tim gabungan, Minggu (17/5).


Kapolres Inhil turut bergabung bersama tim Polres Inhil, Kodim 0314/Inhil dan Kwarcab Pramuka Inhil menyemprotkan disinfektan di Pasar Terapung Tembilahan.


Hujan yang sempat mengguyur Kota Tembilahan dan sekitarnya tidak menyurutkan semangat Kapolres Inhil dan tim untuk terus bekerja menyemprot cairan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Setiap sudut pasar yang sebelumnya sudah dihimbau untuk tutup disiram oleh Kapolres Inhil dan tim dengan cairan disinfektan.


Kios, ruko, los serta pelabuhan yang ada disekitar pasar Terapung juga tidak luput dari pantauan Kapolres Inhil bersama tim gabungan untuk disemprot disinfektan.


Kegiatan penyemprotan kali ini merupakan penyemprotan secara massal yang dilakukan oleh Tim gugus tugas covid 19, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 di sejumlah tempat umum di Tembilahan dan sekitaranya.


Sebelumnya penyemprotan diawali dengan apel gabungan di Mapolres Inhil yang di pimpin langsung oleh Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan, S.IK sekitar 13.30 WIB.


Kapolres Inhil selaku Wakil ketua tim gugus tugas covid 19 Kabupaten Inhil menyampaikan beberapa arahan kepada tim gabungan yang antara lain yaitu, Polres Inhil, Kodim 0314/Inhil, BPBD Inhil, Tim Damkar PSMTI Inhil, APKL Inhil, Pramuka Kwarcab Inhil dan lainnya.


Dalam arahannya Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan, S.IK menyampaikan, kegiatan kali ini dilakukan secara masif menyasar tempat - tempat umum, pasar dan tempat keramaian yang rentan dengan penyebaran covid 19.


"Tempat yang sudah pernah kita datangi akan kita datangi lagi pada hari ini untuk disemprot kembali," ungkap Kapolres.


Dijelaskan Kapolres Inhil, tempat - tempat yang menjadi sasaran kali ini antara lain wilayah sekitar pasar terapung dan pasar pagi Tembilahan serta pasar kayu jati Tembilahan Hulu.


"Harapannya apa yang kita laksanakan ini bisa menyadarkan kembali kepada masyarakat terkait covid 19," tutur Kapolres.


Selesai memberikan arahan singkatnya dalam apel gabungan, Kapolres Inhil bersama tim gabungan yang telah dibentuk menjadi beberapa regu pun menyebar ke lokasi - lokasi yang telah ditentukan.

Penulis: pesisirnews.com

loading...