Peristiwa

Wali Kota Tanjung Pinang,Kepri Dinyatakan Positif Terjangkit Covid 19

pesisirnews.com pesisirnews.com
Wali Kota Tanjung Pinang,Kepri Dinyatakan Positif Terjangkit Covid 19

Foto: Wali Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau Syahrul (Ist)

PESISIRNEWS.COM - Wali Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau Syahrul dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Hal itu diumumkan Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Riau Tjetjep Yudiana, Senin (13/4/2020),


"Kasus baru di Kepri ada empat orang positif Covid-19, terdiri dari dua di Tanjungpinang dan dua di Batam. Inisial pasien S (Syahrul) dan P," katanya.


Dengan penambahan empat orang itu, total pasien positif Covid-19 di Kepri menjadi 27 orang.


Tjetjep mengatakan Syahrul dirawat di ruang isolasi di RSUP Kepri. Kondisi Wali Kota relatif stabil, meski tubuhnya sudah dipasang ventilator. Alat itu untuk membantu pasien bernapas.


Anggota keluarga Syahrul, kata Tjetjep, saat ini berstatus ODP. Tjetjep mengatakan Syahrul memiliki riwayat perjalanan ke Lampung dan Padang, sebelum dinyatakan positif Covid-19.


"Tapi itu sudah lama, sekitar satu bulan yang lalu," kata Tjetjep.


Lebih lanjut, dia mengatakan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri akan menggali informasi tersebut untuk mencari kronologi Ketua DPD Gerindra Kepri itu terpapar Covid-19.


Kepada pihak keluarga dan orang-orang yang pernah kontak dengan Wali Kota, Tjetjep mengatakan jika tidak sakit atau tidak memiliki gejala Covid-19 maka akan dimasukkan sebagai Orang Dalam Pengawasan (ODP).


"Mereka akan menjalani pemeriksaan, apakah itu rapid test atau swab," ujarnya.


Sumber: Cnbc


Penulis: Haikal